Sandiaga Akan Panggil Panitia Acara Untukmu Indonesia
Sumber foto : Istimewa

Sandiaga Akan Panggil Panitia Acara Untukmu Indonesia

Senin, 30 Apr 2018 | 20:27 | Oky

Winnetnews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyayangkan acara besar yang diselenggarakan di kawasan Monas, Sabtu (28/4/2018).

Sebab, acara tersebut menyisakan sampah yang berserakan di halaman Monas, dan melanggar beberapa aturan Pemprov dalam menyelenggarakan acara di Monas.

"Bersihin Monas kemarin kasihan tuh Pak Munjirin sampai kemarin laporan. Yang di Monas kemarin ada korban, saya terima dari Dinas Kesehatan banyak sekali," ujar Sandiaga di Balai Kota, Senin (30/4/2018).

Sandiaga mengatakan, dalam acara tersebut sebetulnya sudah dilarang untuk membagikan sembako oleh Dinas terkait yang menberikan izin, namun tidak diindahkan oleh penyelenggara.

"Sudah (dilarang) tetep kekeuh dan pakai. Mereka intinya sangat persuasif gitu loh, jadi ya ini yang menjadi evaluasi kita. Kita pengin tahu selama ini kan izinnya festival budaya, terus ada keagamaan juga, karena Paskah katanya," tutur Sandiaga.

Karena tidak mengindahkan aturan tersebut, Sandiaga akan memanggil Dinas terkait untuk mengetahui penyelenggara acara ini.

"Jadi ini ada beberapa Dinas yang akan saya tanyakan, karena enggak boleh kita bikin kegiatan enggak tahu siapa yang nyelenggarainnya, apakah forum ini bener atau siapa penanggung jawabnya," papar Sandi.

Biasanya apabila ada penyelenggaraan acara besar, panitia terkait akan bertemu Sandiaga untuk meminta izin mengadakan acara tersebut, namun kenyataannya tidak ada yang menemui Sandiaga.

"Kalau yang datang ke saya bikin acara gede di Monas biasanya penanggung jawabnya datang ketemu saya. Jadi karena sudah mulai sering, kan udah enam bulan," ucapnya.

"Saya panggil, dan kita ingin tahu penjelasan," sambungnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...