Sandiaga Bertemu Bupati Yoyok Calon Cawagub Usungan Gerindra

Sandiaga Bertemu Bupati Yoyok Calon Cawagub Usungan Gerindra

Rabu, 24 Agt 2016 | 21:06 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo masuk radar Gerindra sebagai salah satu cawagub untuk Sandiaga Uno. Bahkan Sandiaga Uno mengakui pertemuannya dengan Bupati Yoyok.

"Ya memang benar kemarin saya sempat bertemu dan ngobrol dengan Mas Yoyok. Sempat bahas mengenai beberapa hal seperti masalah birokrasi, anggaran daerah, permasalahan Ibukota, dan sebagainya. Saling tukar pikiran lah satu sama lain," ujar Sandiaga lewat keterangan persnya, Rabu (24/8/2016).

Sandiaga menyatakan kekagumannya pada sosok Yoyok sebagai Kepala Daerah. Sandiaga mengaku terinspirasi oleh figur Yoyok.

"Mas Yoyok ini sosok yang sangat inspiratif, banyak belajar saya dari beliau. Kualitas kepemimpinannya tak perlu diragukan lagi dengan banyaknya prestasi yang beliau torehkan. Pemenang Bung Hatta Anti Corruption Award dan Transperancy Expert. Indonesia butuh lebih banyak pemimpin seperti Mas Yoyok," terangnya.

Pertemuan antara Sandiaga dan Yoyok dilakukan pada Minggu (21/8) kemarin. Sandiaga mengatakan pertemuan itu membahas beberapa isu. Salah satunya mengenai permasalahan birokrasi.

Sebelumnya, Bupati Yoyok mengaku pernah didekati Gerindra dan PKS, yang memang sudah sepakat berkoalisi di Pilgub DKI. Mantan tentara ini mengaku tak punya ambisi berlaga di Ibukota.

"Soal Pilkada DKI, saya memang diajak berdiskusi oleh PKS dan Gerindra. Saya mengalir saja, tidak ada target apa-apa. Toh saya juga bukan kader partai mana pun," ujarnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...