Sandiaga Jadi Cawapres Prabowo, Hashim Djojohadikusumo Bilang Begini

Sandiaga Jadi Cawapres Prabowo, Hashim Djojohadikusumo Bilang Begini Sumber foto : Istimewa

Winnetnews.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mendeklarasikan sebagai calon presiden dan mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) pada Kamis (9/8/2018) malam. Dia belum mengakui jika Sandiaga Uno yang dampingi Prabowo.

Hashim menuturkan deklarasi tersebut akan digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Selatan.

"Nanti malam akan deklarasi (Capres-cawapres), saya kira di Kertanegara," ujar Hashim di Blok G, Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Ketika ditanya apakah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menjadi cawapres Prabowo, Hashim menjawab diplomatis.

"Ya kita lihat nanti lihat ya, sesuai dengan peraturan," kata dia.

Sebelumnya, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Jamaluddin Samosir mengatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah mengajukan surat keterangan tidak pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Iya benar (Sandiaga ajukan surat)," ujar Jamaluddin saat dihubungi Suara.com, Kamis (9/8/2018).

Pernyataan tersebut menyusul nama Sandiaga yang digadang-gadangkan menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019

Sandiaga disebut-sebut telah memberikan mahar politik sebesar Rp500 miliar agar bisa menjadi pendamping Prabowo. Jamaluddin menuturkan surat tersebut sudah diajukan Sandiaga pada hari ini.

"Iya, iya (Hari ini suratnya masuk)," kata dia.

Selain Sandiaga, Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga telah mengajukan surat keterangan tidak pailit.

"Jadi baru Sandiaga, Prabowo dan Jokowi (Yang sudah ajukan surat keterangan tidak pailit)," tandasnya.