Sandiaga Mengaku Sebagai Orang Baru dan Belum Tahu Aturan Bahas Politik di Balai Kota
Sumber foto : Istimewa

Sandiaga Mengaku Sebagai Orang Baru dan Belum Tahu Aturan Bahas Politik di Balai Kota

Kamis, 26 Apr 2018 | 10:14 | Oky

Winnetnews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku belum menemukan aturan yang membolehkan pembahasan politik di gedung pemerintahan yang merupakan fasilitas negara.

Sandi mengatakan belum tau ada aturan pemerintahan mengingat baru enam bulan menjadi pejabat negara.

“Saya belum menemukan referensinya, maklum saya orang baru di sini,” kata Sandi di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (25/4/2018).

Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra di Pilpres 2019 itu kemudian membandingkan praktik politik yang kerap terjadi di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau car free day (CFD).

“Tapi dulu-dulu juga sering terjadi pertanyaan seperti itu, sama seperti CFD, apakah CFD boleh dipakai (untuk kegiatan politik). Saya lihat di 2014 juga dipakai,” tandasnya.

Sebelumnya pada Selasa (25/4/2018) saat mengisi sebuah kegiatan peringatan satu tahun Ustadzah Peduli Negeri, Amien Rais dalam ceramahnya menyinggung kontestasi Pilpres 2019.

Secara tidak langsung pendiri Partai Amanat Nasional itu juga menyuarakan pergantian presiden melalui pemilu pada acara yang digelar di Balaikota Jakarta itu.

Lebih lanjut Sandi menambahkan lebih tertarik dengan kegiatan tersebut.

Menurutnya kegiatan masyarakat yang diselenggarakan di kantor pemerintahan menandakan kantor Gubernur DKI Jakarta juga milik warganya.

“Yang menarik adalah buat saya diskusi yang timbul dalam pembicaraan ini. Bagaimana kita menyikapinya. Kalau saya, kebetulan kami diunjuk untuk 5 tahun di sini, kehadiran elemen masayarakat kita ingin gunakan untuk menebar berita-berita baik, berita yang bisa mendorong program Pemprov DKI. Nah kalau terselip pesan-pesan yang lain kita akan lihat proporsinya tentunya,” pungkas Sandi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...