Sandiaga: Prabowo Selalu Kedepankan Sportifitas

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Sandiaga: Prabowo Selalu Kedepankan Sportifitas Foto: CNN Indonesia

Winnetnews.com - Sandiaga Uno mengatakan bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto adalah sosok kesatria sejati yang selalu mengedepankan sportifitas. Ia Memandang Prabowo sebagai orang yang nasionalis. Apalagi soal rasionalitas, Sandiaga menyarankan agar semua pihak tidak meragukan rasionalitas mantan Danjen Kopassus itu.

"Pak Prabowo itu seorang yang ksatria, patriot, seorang nasionalis sejati. 2014 Pak Prabowo datang menyelamati langsung dan datang ke acara pelantikan pak presiden. Jadi masalah rasionalitas, masalah ini pak Prabowo jangan sampai ini diragukan lagi," kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Beberapa hari terakhir, pasca dirilisnya hasil quick count pemilu oleh sejumlah lembaga survei yang menunjukkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf unggul di atas Prabowo-Sandi, kubu Prabowo-Sandi mengklaim telah menemukan beberapa kecurangan yang merugikan pihaknya.

Sehingga pihak Badan Pemenangan Nasioanal (BPN) Prabowo-Sandiaga terus-menerus menggaungkan agar masyarakat tetap berjuang penuh mengawal suara di Pilpres 2019.

"Saya melihat pak Prabowo itu sosok yang betul-betul mengedepankan sportifitas dan harapan kita semua sama bahwa Indonesia ini lebih baik lagi dan mari kita kawal prosesnya dan Pak Prabowo saya sampaikan kemarin saat berjumpa kita akan berjuang bersama-sama," ucap Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, seperti dikutip dari Merdeka (23/4/2019).

(Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Dalam pandangan Sandiaga, pengawalan ini penting juga dilakukan media sebab banyaknya kesalahan input data yang terjadi oleh KPU. Ini semata-mata untuk memperbaiki sistem demokrasi.

"Mohon teman-teman media juga ikut memberikan satu pengawalan terhadap proses ini, banyak sekali inputan-inputan yang salah dan lain sebagainya. Tapi kita jangan suudzan, kita kasih ruang ini untuk terus memperbaiki," imbuhnya.

Apa Reaksi Kamu?