Sandiaga Sebut Ini Pertama Kalinya Pimpinan Datang ke PPKD
Sumber : Istimewa

Sandiaga Sebut Ini Pertama Kalinya Pimpinan Datang ke PPKD

Minggu, 25 Mar 2018 | 15:19 | Oky

Winnetnews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri acara sekaligus memberikan pengarahan umum dalam Pelatihan Kerja (PPKD), Cilincing, Jakarta Utara.

"Ini sejarah karena pertama kali ada pimpinan yang datang secara khusus di PPKD (Pusat Pelatihan Kerja Daerah) dan sejarah ini, wujud keberpihakan dan perhatian khusus di pemerintahan provinsi DKI 2017-2022 terhadap penciptaan lapangan kerja," ujar Sandiaga di Pusat Pelatihan Kerja Daerah, Kamis (22/3/2018).

Sandiaga mengaku akan menyandingkan program tersebut akan disandingkan dengan OK OCE agar para peserta tidak hanya mendapat pekerjaan melainkan dapat membuka usaha juga.

"Di PPKD ini dilatih mulai dari Tata Boga sampai Tata Busana, Teknik Komputer, Tata Rias, semua ada disini. Nah ini hari ini kita sandingkan dengan program OK OCE sehingga mereka bukan hanya bisa dapat ditempatkan untuk bekerja di perusahaan yang sekarang membutuhkan tapi juga menjadi seorang wirausaha yang salah bisa sukses dengan gerakan OK OCE," tuturnya.

Dirinya menuturkan bahwa kegiatan ini dimulai dari Jakarta Utara karena tingkat pengangguran di Jakrta Utara sangat mengkhawatirkan.

"Kita harapkan dari batch ini ada 300 yang hadir dan ini akan mengurangi lebih dari 7% pengangguran terbuka yang ada di Jakarta sekarang," tuturnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...