Sandiaga Sebut Stadion BMW Berubah Jadi...
Sumber foto : Istimewa

Sandiaga Sebut Stadion BMW Berubah Jadi...

Minggu, 29 Apr 2018 | 20:06 | Oky

Winnetnews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pembangunan stadion di lahan eks Taman Bersih Manusia Wibawa (BMW) di Sunter, Jakarta Utara, terus berlanjut.

Bahkan groundbreaking pembangunan sudah dijadwalkan pada Oktober 2018. Nama Stadion BMW tidak digunakan lagi karena telah diganti menjadi Jakarta International Stadium.

Sebelum groundbreaking dimulai, kata Sandi, pemerintah telah memulai tahapan-tahapan perencanaan.

“Dimulai hari Senin dengan konsultasi publik,” ujarnya di Kebayoran Baru, Sabtu, 28 April 2018.

Dalam tahapan ini pemerintah akan menampung gagasan masyarakat.

“Pemerintah menyediakan lahan, badan usaha membangun dengan pola kerja sama 25 tahun untuk membangun bukan hanya stadion tapi juga fasilitas pendukung.”

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bangga atas prestasi Persija Jakarta, tim sepak bola kebanggaan warga Jakarta, yang menjuarai Piala Presiden 2018.

Atas prestasi itu Anies berjanji akan menyiapkan stadion untuk tim Macan Kemayoran itu.

"Baru saja selesai merumuskan pola kemitraan antara pemerintah dan badan usaha," kata Anies, 18 Februari 2018.

Menurut Anies , baru Kamis pekan lalu digelar pertemuan Pemerintah DKI dengan Kementerian Koordinator Perekonomian tentang proyek stadion. Dia berharap proyek segera digarap agar Persija segera memiliki stadion.

Dalam kampanye Pilkada DKI 2017, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pernah berjanji untuk membangun stadion sepak bola jika mereka terpilih. Anies mengulangi janjinya itu setelah tim Persija merebut Piala Presiden 2018.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...