(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sandiaga Susun Jadwal Kampanye Bareng AHY

Rusmanto
Rusmanto

Sandiaga Susun Jadwal Kampanye Bareng AHY istimewa

WinNetNews.com - Cawapres Sandiaga Uno memastikan hubungannya dengan Partai Demokrat (PD) baik. Sandiaga mengklaim, pihaknya sedang menyusun jadwal kampanye dengan Demokrat.

"Kami ingin Demokrat kuat, jangan pilpres aja yang dipikirkan tapi Demokrat-nya juga kuat, kalau dilihat kan Pak Prabowo dan saya terpilih ya harus didukung parlemen yang kuat," kata Sandiaga di makam Habib Ali Al-Habsyi, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

"Kami harus juga beri penguatan dan formula itu bagaimana berkampanye untuk berikan bukan hanya Demokrat juga dan partai lain itu menjadi janji kami bahwa selama ini banyak schedule diambil oleh PAN, PKS sekarang kita lagi susun jadwal dengan Demokrat," imbuh cawapres nomor urut 02 itu.

Sandiaga menuturkan, jadwal pertemuan dengan Demokrat, termasuk dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebetulnya sudah direncanakan. Namun, belum terealisasi.

"Sudah berapa kali kita mencoba (bertemu) tapi jadwal masih belum cocok. Tanggal 28 Oktober kemarin kita (dijadwalkan) jumpa tapi jadwalnya juga nggak cocok karena memang masing-masing agendanya padat sekali," terang Sandiaga.

Sandiaga menyebut, kampanye bersama Demokrat, khususnya Ketua Kosgama Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mungkin baru dilakukan bulan November ini. Bahkan, eks Wagub DKI Jakarta itu memastikan, mulai bulan ini sampai mendekati pemilihan dia akan sering bersama AHY.

"Saya yakin mungkin bulan ke depan November-Desember sampai mendekati pemilihan, kami (Sandiaga-AHY) akan lebih banyak bersama," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menegaskan semua janji sedang dalam proses dan menyiapkan kampanye duo Sandiaga AHY. Alasan Riza, 'kemesraan' dengan Demokrat belum terlihat karena masih kampanye tertutup.

"Jadi memang nanti Sandi dengan AHY akan kampanye di satu titik atau beda titik. Karena Indonesia luas, jadi idealnya kita telah membagi titik-titik kampanye provinsi, kabupaten, di mana basis Gerindra, di mana basis PKS, di mana basis PAN, di mana basis Demokrat dan di mana basis partai pendukung lainnya. Itu kan dibagi habis. Masing-masing partai itu kan berdasarkan survei dan hasil perolehan suara dan pemilu sebelumnya kan sudah bisa di-mapping, dipetakan," ucap Riza saat dihubungi, Kamis (15/11).    

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Sandiaga Soal Kampanye Bareng AHY: Lagi Susun Jadwal"
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});