Sandiaga Tertekan Karena Persoalan Pilpres?

Sandiaga Tertekan Karena Persoalan Pilpres?Sumber foto : Istimewa

Winnetnews.com - Wakil Gubernur Jakarta yang baru saja mundur dari jabatannya untuk menjadi Calon Wakil Presiden RI 2019-2024, Sandiaga Uno, mengaku kehilangan berat badan cukup signifikan dalam 3 hari terakhir. Gara-garanya, proses Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Waktunya yang tersedot pagi hingga malam membuat bobot tubuhnya melorot. “Iya nih saya turun 2,5 kilogram dalam 3 hari," kata Sandiaga Uno usai berkunjung ke rumah mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Jumat malam 10 Agustus 2018.

Sandiaga Uno menduga berat badannya turun karena kurang tidur dan pola makannya terganggu. Dia mengaku banyak tugas yang mesti dilakukan selama tiga hari itu. "Bukan hanya malamnya enggak tidur, paginya kan saya jalani tugas di Pemprov DKI," kata dia.

Sandiaga berkeluh kesah saat ditanya kesiapan menjelang tes kesehatan oleh Komisi Pemilihan Umum bagi capres dan cawapres. KPU menjadwalkan pemeriksaan kesehatan untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Ahad, 12 Agustus 2018. Sementara pasangan Prabowo Subianto -Sandiaga akan menjalani tes pada Senin, 13 Agustus 2018.

KPU menetapkan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto sebagai tempat dilaksanakan tes kesehatan tersebut. KPU tengah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit mengenai teknis pengecekan kesehatan yang mencakup pemeriksaan mata, telinga, gigi dan organ dalam, serta kejiwaan itu.