Sandiaga Uno Ikhlas Bila Belum Terpilih jadi Cagub

Sandiaga Uno Ikhlas Bila Belum Terpilih jadi Cagub

WinNetNews.com - DPD DKI Gerindra sudah mengerucutkan tiga nama bakal calon Gubernur DKI. Salah satu nama yaitu pengusaha yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.

Sandiaga optimis bisa dipilih Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai bakal cagub DKI dari Gerindra. Namun, ia ikhlas bila memang juga belum terpilih.

"Harus optimis dipilih, ikhlas kalau belum terpilih," kata Sandiaga saat mengunjungi bazar Pasar Garuda di kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu (30/4/2016).

Sandiaga merasa tersandung namanya masuk tiga besar nominasi bakal cagub DKI dari Gerindra. Dibandingkan dengan nama seperti Yusril Ihza Mahendra serta mantan Pangdam Jaya Mayjen (Purn) Sjafrie Sjamsoedin.

"Saya tersandung dibandingkan dengan tokoh seperti Pak Yusril, Pak Sjarief. Ini menjadi pemicu lebih keras untuk berusaha," sebutnya.

 

Menurutnya, begitu masuk tiga besar penjaringan Cagub DKI dari Gerindra, ia mendapat pesan dari Prabowo Subianto. Pesan langsung dari Prabowo itu agar Sandiaga fokus, kerja tuntas, dan tak saling mengukur untuk bersaing dengan Yusril ataupun Sjafrie.

"Fokus di kekuatan, jangan pernah kerja tidak tuntas, dan selalu ikhlas. Itu pesan beliau. Jangan karena hanya tiga, terus saling mengukur begitu," sebutnya.

Prabowo juga berpesan kepada Sandiaga agar terus aktif menemui masyarakat dalam proses pendekatan.

"All Out, kamu yang muda, kamu yang punya stamina mungkin paling kuat. Jadi, lima pertemuan ke delapan pertemuan bertemu setiap warga setiap hari," ujarnya.

Seperti diketahui, DPD Gerindra DKI pada Rabu (27/4), telah mengumumkan tiga nama bakal cagub untuk Pilkada DKI 2017. Ketiga nama itu adalah Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, dan Sjafrie Sjamsoeddin. Ketiga calon tersebut dinilai memenuhi beberapa poin keunggulan dibandingkan bakal calon lain.

Namun, DPD DKI Gerindra nanti memberikan rekomendasi dan laporan dalam penjaringan cagub DKI. Keputusan terakhir cagub dari Gerindra diputuskan Prabowo Subianto.

Sumber: Detik