Sandiaga Uno : Ini Jihad Perut
Sumber : Istimewa

Sandiaga Uno : Ini Jihad Perut

Minggu, 4 Mar 2018 | 08:28 | Oky

Winnetnews.com - Sandiaga Uno akhirnya kembali bersuara untuk menanggapi kebijakan Pemprov DKI tentang izin PKL beroperasi di trotoar.

Dirinya juga sekaligus merespon komentar Ketua Fraksi Nasdem Bestari Barus dengan mengatakan bahwa “Kalau urusan perut, Pak Michael lihat sendiri ‘ini jihad perut, jihad perut’ kalau menurut saya urgent,” ujar Sandiaga sambil bercanda dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Michael Rolandi yang berdiri di sampingnya.

“Kalau menurut saya, sih, (mengizinkan PKL berjualan di trotoar) urgent, karena itu kita bicara mengenai penghasilan orang, hajat hidup orang gitu loh. Nanti saya japri-lah sama Pak Bestari. Menurut saya, sih, urgent,” katanya.

Seperti yang telah diketahui, sebelum ini Bestari menyebutkan bahwa diskresi Sandiaga memperbolehkan PKL Melawai berjualan di trotoar tidak tepat.

Menurut Bestari, diskresi itu seharusnya dikeluarkan hanya dalam keadaan darurat.

“Setahu saya diskresi gubernur atau wali kota, bupati, untuk tujuan yang darurat, mendesak, ada bencana dan sebagainya. Diskresi itu untuk bencana. (PKL) enggak mendesaklah itu,” ujar Bestari.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...