Sandiaga Uno Mundur dari KADIN

Sandiaga Uno Mundur dari KADIN

Minggu, 7 Agt 2016 | 23:00 | Rusmanto

WinNetNews.com - Sandiaga Salahudin Uno ditunjuk partainya, Partai Gerindra, menjadi kandidat calon gubernur Jakarta. Kini, Sandiaga memutuskan mundur dari jabatan di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) karena tak ingin organisasi itu bersinggungan dengan politik.

"Baru saja saya mendapat persetujuan dari Ketum Rosan untuk mundur dari posisi WKU efektif bulan ini, untuk fokus di pencalonan Gubernur DKI," kata Sandiaga kepada detikcom, Minggu (7/8/2016).

Sandiaga menjadi Ketua Komite Tetap Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kadin. Ketua Umum KADIN Rosan Perkasa Roeslani dinyatakan telah mengizinkan Sandiaga mundur dari posisinya di KADIN.

"Ketum (Rosan) tidak ingin KADIN berpolitik dan tetap harus jadi mitra sejajar pemerintah sesuai UU Nomor 1 Tahun 1987," ujar Sandiaga.

Sandiaga menyatakan keputusannya adalah untuk menjaga konflik kepentingan antara langkah politiknya dengan posisinya di KADIN. Dia sekalian meminta maaf kepada penggawa KADIN dan berpesan agara mereka selalu jujur dan setia. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...