Sandiaga Uno Peringati Hardiknas dengan Bagikan Buku untuk Pemulung
Foto: Merdeka.com

Sandiaga Uno Peringati Hardiknas dengan Bagikan Buku untuk Pemulung

Sabtu, 2 Mei 2020 | 15:41 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno menyambangi keluarga pemulung di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat untuk membagikan buku dan alat tulis. Kegiatan tersebut dilakukan Sandiaga bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)

Dikutip dari Tribunnews.com, Sandiaga Uno tiba di perkampungan keluarga pemulung dengan menggunakan topi, masker dan sarung tangan putih, langsung menyapa dan membagikan paket buku serta alat tulis pada warga.

"Ibu apa kabar? ini ada buku dan alat tulis untuk anaknya bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional," ucap Sandiaga sambil memberikan paket tersebut.

Sandiaga Uno berharap anak-anak di keluarga pemulung tetap mendapatkan pendidikan yang layak, agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik.

Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh hari ini, Sabtu (2/5/2020) Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno menyambangi keluarga pemulung di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat untuk membagikan buku, alat tulis dan paket sembako.

Selain itu, Sandi dan beberapa relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga memberikan bantuan berupa masker dan paket sembako berisi beras, minyak, mie instan dan lainnya.

"Saya bagikan juga paket sembako sekalian untuk membantu di tengah wabah corona," tambah Sandiaga.

Ditemui usai membagikan pake sembako secara door to door ke keluarga pemulung, Sandiaga mengatakan khusus di lokasi ini, pihaknya membagikan 900 masker dan 300 paket sembako untuk keluarga pemulung terdampak wabah virus corona.

Hingga saat ini, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 telah memberikan 15.000 paket sembako dan akan terus diberikan dalam tiga bulan ke depan.

"Kami melihat pemulung di Bantargebang terdampak langsung sehingga kami ke sini. Saat ini sudah 1,5 Juta dari 10 juta masker telah didistribusikan kepada masyarakat," imbuhnya.

Untuk diketahui, pemberian bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dalam membantu pemerintah menangani pandemi corona.

Sebelumnya mereka telah melaksanakan Rapid Test massal pada 22-29 April 2020 di Halaman Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, serta pemberian bantuan untuk buruh yang menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat dampak dari wabah virus corona.

Tidak hanya itu, relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 turut melakukan Rapid Test massal dengan langsung mendatangi pemukiman padat penduduk yang berada di zona merah menggunakan Mobile Rapid Test.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...