Sandiaga Uno salahkan Pengusaha Soal Rendahnya Serapan Anggaran
Sumber foto : Istimewa

Sandiaga Uno salahkan Pengusaha Soal Rendahnya Serapan Anggaran

Sabtu, 28 Apr 2018 | 06:26 | Oky

Winnetnews.com - Rendahnya penyerapan anggaran penerimaan dan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta dirasa akibat ulah pengusaha-pengusaha.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dalam acara Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta, di Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Sandiaga mengungkapkan bahwa proyek tender yang diadakan Pemprov DKI Jakarta seringkali memicu persaingan yang tidak sehat antar pengusaha.

"Salah satu aktor utama terlambat penyerapannya ya teman-teman juga. Betul enggak? Ayolah ngakulah jangan ada dusta di antara kita. Saya dulu pengusaha juga," ujar Sandiaga dalam sambutannya.

Sebelum pembukaan dimulai, para peserta acara menyanyikan Himne Kadin dan dalam lirik Himne tersebut tertulis bahwa pengusaha memiliki jiwa kesatria.

Namun Sandiaga tidak melihat para pengusaha di DKI tidak melihat adanya sikap pengusaha yang sesuai dengan lirik tersebut,

"Katanya tadi di himne pengusaha jiwa kesatria, banyak yg sudah menang lelang," ujarnya.

"Pengadaan barang dan jasa enggak bisa proceed karena digangguin sama perusahan-perusahaan yang kalah. Bener enggak? Ayo dong benar. Ngaku gitu loh. Kita buka-bukaan aja," sambungnya.

Selanjutnya Sandiaga mengatakan tidak ingin lagi penyerapan maupun belanja daerah baru terealisasi setelah akhir-akhir tahun, mendekati waktu penyelesaian.

"That's not sustainable, banyak kecelakaan terjadi kalau kita misalnya ditumpuk di akhir daripada anggaran kita," terang Sandi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...