Sandiaga Uno Sebut Erick Thohir Berubah
Erick Thohir dan Sandiaga Uno dalam sebuah event. [Foto: Kompas.com]

Sandiaga Uno Sebut Erick Thohir Berubah

Kamis, 5 Des 2019 | 13:10 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat sorotan dari sahabat dekatnya sejak masa sekolah, yakni Sandiaga Salahuddin Uno. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku terkejut dengan sikap dan gaya bicara Erick.

Sandiaga Uno menyebut Erick laiknya politikus yang terkesan lahir dari partai politik. Seperti diketahui, Erick merupakan pebisnis sejati mengingat banyaknya perusahaan yang dirintisnya.

Melansir Suara.com, Sandiaga yang hadir di acara Mata Najwa bertajuk "Demi Bisnis Negara" yang tayang pada Rabu (4/12) malam, mengatakan sudah mengenal Erick Thohir sejak SMP.

Hal ini terungkap saat pembawa acara Najwa Shihab memberikan pertanyaan sejak kapan Sandiaga berteman dengan Erick Thohir.

"Mungkin sejak main basket, SMP kami kenal main basket sama-sama," kata Sandiaga yang dibenarkan oleh Erick.

Sandiaga juga mengaku tidak lagi kaget saat mengetahui Erick Thohir ditunjuk sebagai Menteri BUMN.

Menurutnya, Erick tidak lagi bisa mengelak bekerja di luar pemerintahan karena telah diberikan tugas oleh negara.

"Bro menteri ini kalau dibuka dibelah dadanya sama seperti sebelum-sebelumnya orangnya enggak berubah, inginnya ada di luar pemerintahan, di luar politik, tapi sekarang kan tugas negara. Jadi ini tugas yang sudah diamanahkan kepada dia. Jadi saya ucapkan selamat kepada Erick mengemban amanah," kata dia.

Menurut Sandiaga, berdasarkan kemampuan dan riwayat sahabatnya dalam membangun bisnis, Erick dirasa cocok menjabat sebagai Menteri BUMN. Tapi ia juga mengingatkan kepada Erick bahwa ia digaji memakai uang dari rakyat.

"Tapi ini BUMN lho bro, ini aset negara, kita bicara mengenai Pasal 33 UUD 45, bukan simple portfolio management, bagaimana mengelola portofolio itu untuk kemaslahatan bangsa dan negara," ujar Sandi yang disambut tepuk tangan penonton.

"Kami kan sama-sama berangkat dari dunia usaha, waktu itu kami kelola, kalau rugi ya uang kita sendiri, kalau sekarang uang 270 juta rakyat Indonesia," kata Sandiaga lagi.

Kemudian Najwa meminta Sandiaga untuk mengkritik Erick Thohir. Sandiaga menyebut Erick tidak terlalu melakukan pencitraan.

"Baru dua bulan, jadi enggak fair juga kalau untuk mengkritik bro Menteri," ucap Sandiaga.

"Tapi gebrakannya pencitraan saja atau menuju jalan yang benar?" tanya Najwa.

"Enggak, saya kenal dia sudah lama. Dia itu orang yang enggak terlalu pencitraan," jawab Sandiaga dan disambut tawa penonton.

Ia melanjutkan, "Tapi ya, yang saya kaget tadi saya lihat, ini sudah politikus. Bicaranya canggih banget begitu".

"Bicaranya saya kaget. Erick yang saya kenal itu lebih patah-patah. Sekarang pintar berdansa," ungkapnya. [suara]

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...