Sandiaga Uno Ungkap Alasan Tempat Wisata Dibuka tapi Mudik Dilarang
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: ANTARA)

Sandiaga Uno Ungkap Alasan Tempat Wisata Dibuka tapi Mudik Dilarang

Rabu, 21 Apr 2021 | 14:00 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno buka suara terkait banyaknya pihak yang menilai janggal kebijakan pemerintah mengizinkan tempat wisata dibuka, tapi di saat yang bersamaan melarang mudik Idul Fitri 2021.

"Kami di sektor pariwisata sesuai PPKM itu tempat wisata dibuka. Namun harus dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," kata Sandiaga Uno dikutip Winnetnews dari kanal YouTube Najwa Shihab.

"Sebisa mungkin kami juga mendorong vaksinasi untuk para pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujarnya menambahkan.

Namun, Sandiaga juga memastikan bahwa dibukanya tempat wisata harus dibarengi dengan kewajiban menaati protokol kesehatan, seperti menjaga kapasitas agar tidak berkerumun.

"Pada saatnya masyarakat tidak diperbolehkan mudik, berkegiatan, mobilitas dan salah satu tujuan mereka berkegiatan didestinasi wisata," ucapnya.

"Oleh karena itu kita juga harus pastikan protokol kesehatan dengan panduan CHSE atau Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability itu kita lakukan secara ketat dan disiplin," kata Sandiaga Uno.

Ia menambahkan, Kemenparekraf juga akan mengacu pada peraturan yang berlaku di tiap-tiap daerah terkait dengan pembukaan tempat wisata.

"Jadi kalau misalnya seperti yang sudah diumumkan ada peraturan Menteri Perhubungan yang membatasi pergerakan itu tentunya kita harus mengacu," tuturnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...