Sang Vokalis Masuk Rehab, Metallica Tunda Konser

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Sang Vokalis Masuk Rehab, Metallica Tunda Konser Sumber: Billboard

Winnetnews.com - Band Rock Metallica terpaksa harus menunda konser mereka di Australia dan New Zealand, setelah sang vokalis, James Hetfield menjalankan rehab.

Pihak manajemen Band memberikan penjelasan mengenai hal ini dan menawarkan penukaran pada fans yang telah membeli tiket.

Krik Hammett, Lars Ulrich, dan Rob Trujillo menuliskan dalam website band mereka, tentang masalah kecanduan alkohol yang dialami oleh Hetfield, selama beberapa tahun ini.

“Kami sangat menyesal untuk menginformasikan kepada penggemar dan teman-teman kalau kami harus menunda konser tur mendatang di Australia dan New Zealand. Seperti yang kalian semua tahu, saudara kita James telah mengalami kesulitan dengan kecanduan yang ia alami selama ini. Sayangnya, saat ini dia, kembali masuk program rehab agar ia bisa kembali sehat lagi,” tulis Metallica.

“Kami akan memberi tahu kalian sesegera mungkin. Sekali lagi, kami hancur karena kami telah merepotkan kalian, terutama para penggemar paling setia kami yang melakukan perjalanan jauh untuk menonton pertunjukkan kami. Kami menghargai pengertiam dan dukungan kalian untuk James, dan seperti biasa, terima kasih telah menjadi bagian dari keluarga Metallica,” tutup mereka.

Band ini seharusnya melakukan penampilan di Australia dan New Zealand pada 17 Oktober mendatang, dengan Slipknot sebagai pembukanya.

Meskipun tur ditunda, Metallica berjanji akan mengembalikan semua tiket yang sudah dibeli untuk tur ‘WorldWired’.

Kecanduan alkohol yang dialami oleh Hetfield ini, pertama kali diketahui dalam film dokumenter Metallica berjudul ‘Some Kind of Monster’, di tahun 2004. James Hetfield diketahui selalu mencoba untuk sembuh dari kecanduannya itu, karena ia begitu menyayangi keluarganya.

“Kehilangan keluarga saya, itu adalah hal yang sangat membuat saya takut. Keluarga saya akan pergi karena perilaku saya yang saya bawa pulang dari jalan. Saya diusir dari rumah oleh istri saya, saya tinggal sendiri di suatu tempat, saya tidak menginginkan itu,” ujar James Hetfield.

Apa Reaksi Kamu?