Sanjungan Vettel Terhadap Mobil Ferrarinya yang Bikin Ia Juara di Bahrain
Foto: newscyclecloud.com

Sanjungan Vettel Terhadap Mobil Ferrarinya yang Bikin Ia Juara di Bahrain

Senin, 17 Apr 2017 | 13:43 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Sebastian Vettel berhasil menjuarai GP Bahrain yang digelar pada Minggu (16/4/2017) malam. Ia menyanjung Ferrari miliknya dengan menyebut SF70H sebagai mobil impian.

Memulai balapan dari posisi tiga, Vettel berhasil naik satu anak tanggal di lap-lap awal GP Bahrain. Meski balapan sempat diselingi keluarnya safety car, Vettel kemudian berhasil menuntaskannya sebagai pemenang.

Keberhasilan menjadi juara di Bahrain International Circuit, Sakhir, Minggu (16/4/2017) malam WIB, tak lepas dari penalti lima detik yang diterima Lewis Hamilton. Tapi di luar itu, Vettel merasa kalau Ferrari miliknya punya performa sangat baik.

"Hari yang benar-benar hebat. Saya tidak tahu harus berkata apa," ucap Vettel usai balapan.

"Kerja tim hari ini, saya sudah merasakannya sesaat setelah start kalau kami memang cepat," lanjutnya dikutip dari Crash

Sebelumnya, Vettel mengaku kalau dirinya sempat khawatir gagal menang gara-gara keluanya safety car. Di China, safety car menjadi salah satu 'penghambat' dia untuk bisa menjejak podium tertinggi.

"Saat safety car keluar saya katakan 'jangan terulang lagi'. Saya pikir saya beruntung karena pebalap lain dekat dengan pit lane sehingga mereka tidak benar-benar dapat keuntungan, bisa dibilang begitu. Saya tidak tahu, saya sedikit kaget saat saya keluar berada di depan mereka semua karena dengan adanya safety car saya pikir saya akan kehilangan keunggulan."

"Tapi setelah itu semuanya bagus, mobilnya luar biasa untuk dikendarai. Saya punya feeling yang bagus kemarin di banyak lap yang dilalui, saya merasa bekerja dengan baik. Itu memberi kepuasan, saya bisa mengendalikan kecepatan sepanjang balapan. Mobil hari ini adalah mobil impian."

"Selamat Paskah dan terimakasih banyak," tutup Vettel.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...