Sanksi Atas Kejahatan IT China

Rusmanto
Jumat, 04 September 2015 10:38 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 04 September 2015 10:38 WIB
Image Sanksi Atas Kejahatan IT China

Sejumlah perusahaan China akan mendapatkan sanksi dari Amerika Serikat terkait kejahatan pencurian hak kekayaan intelektual. Rencananya, sanksi akan diberikan pada pekan depan.

Demikian disampaikan oleh harian Financial Times (FT) sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (4/9/2015).

Sebagaimana mengutip tiga pejabat AS, FT menyebutkan bahwa sanksi tersebut kemungkinan dijatuhkan pekan depan. Artinya sanksi itu diberikan menjelang kunjungan Presiden China Xi Jinping ke AS bulan ini.

Kecurigaan bahwa para peretas teknologi informasi asal China berada dibalik hilangnya data penting milik AS telah mengganggu hubungan kedua negara akhir-akhir ini.

AS juga mempertimbangkan sanksi terhadap individu asal Rusia dan sejumlah perusahaan asal negera itu karena diduga melakukan serangan cyber sebagaimana diungkapkan sejumlah pejabat AS. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.