Santer Isu Bubar, Fandom Global dari 15 Negara Bersatu Beri Dukungan dan Semangat Untuk X1!
Foto: Soompi

Santer Isu Bubar, Fandom Global dari 15 Negara Bersatu Beri Dukungan dan Semangat Untuk X1!

Jumat, 13 Des 2019 | 14:56 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Skandal manipulasi voting program survival "Produce X 101" yang masih panas dan dalam tahap penyelidikan kepolisian benar-benar memberi dampak yang buruk bagi X1 dan para penggemarnya. Grup yang memulai debut 27 Agustus 2019 lalu ini langsung berhenti beraktifitas karena banyaknya kecaman untuk mereka dari publik.

Sebelumnya, pihak CJ ENM telah melakukan diskusi dengan para member membahas masa depan X1. Sebagian mendesak untuk bubar saja, namun yang lainnya lebih memilih diam hingga sampai saat ini keputusan untuk kelanjutan karier mereka masih menggantung.

Disisi lain, WingsForX1 ​​(disingkat WFX1), sebuah grup penggemar X1 yang dibentuk untuk mendukung X1, baru-baru ini meluncurkan website resmi. WFX1 adalah organisasi penggemar sementara yang dibentuk dengan tujuan untuk membela dan menyemangati grup X1 melewati isu-isu terkini.  

"Tujuannya adalah untuk mempromosikan fandom X1 dan untuk mengekspresikan dan menyampaikan dukungan yang kuat pada X1," kata WFX1.

WFX1, yang dimulai dengan lima orang, kini telah berkembang menjadi organisasi 30 orang yang bergabung dari 15 negara. WFX1 juga telah membangun kerja sama dengan X One Support yang berbasis di Korea (@Fly_highX1) dan X1 Union (@X1UNION_oneit) untuk membantu penggemar di seluruh dunia memberi dukungan kepada grup. Aktivitas WFX1 akan berlanjut sampai X1 kembali melanjutkan aktivitas mereka dan berencana untuk mendukung setiap kali X1 membutuhkan kekuatan fandom. 

image0

Menanggapi hal ini, banyak netizen yang memberikan komentar dukungan mereka untuk para member X1 agar mereka bisa kembali beraktivitas. 

"Meskipun waktu debut dan aktivitas X1 tidak lama, tetapi grup ini sangat populer di seluruh dunia," kata seorang netter.

"30 orang yang bergabung, dan puluhan ribu orang mendukung dan berpartisipasi dalam mendukung X1, X1 Union, dan WingsForX1. Itu adalah suara penggemar yang mendukung 11 anggota X1. Kami berharap bahwa global ‘ONE IT’ akan menjadi satu dan X1 akan aktif kembali. Tolong dengarkan keinginan putus asa para penggemar," tutur netter lain.

"Tunggu 11 member kembali," sambung netter lain.

"Ada begitu banyak penggemar internasional menunggu X1. Aku juga menunggu," tambah netter lain.

"Kami mendukung X1. Kami tidak akan pernah meninggalkannya," seru netter lain.

"Penggemar internasional X1 sangat antusias! Aku berharap X1 dan penggemar mereka akan melupakan rasa sakit mereka dan aktif untuk waktu yang lama .. Kami dengan tulus meminta permintaan maaf dan dukungan tulus dari Mnet," kata netter lain.

"ONE IT (fandom X1), X1, fighthing! Terima kasih kepada semua penggemar luar negeri untuk mendukung X1," komentar netter lain.

"Aku ingin melihat X1. Mari kita lakukan yang terbaik sampai kita bertemu lagi," tutur netter lain.

"Senang sekali kalian menunjukkan persatuan yang hebat selama masa sulit ini! Terima kasih, 11 member X1," ujar yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...