Skip to main content

Sanusi Ditangkap KPK, M Taufik: Saya Akan Beri Bantuan Hukum

Sanusi Ditangkap KPK, M Taufik: Saya Akan Beri Bantuan Hukum
Sanusi Ditangkap KPK, M Taufik: Saya Akan Beri Bantuan Hukum

WinNetNews.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra M Taufik menegaskan akan memberikan bantuan hukum bagi Ketua Komisi D DPRD M Sanusi yang juga adiknya. Kabar penangkapan Sanusi alias Bang Uci diakui Taufik membuat terkejut keluarga.

"Saya sebagai keluarga akan menyiapkan pendampingan hukum, sebagai keluarga bukan sebagai anggota partai," ujar Taufik dalam jumpa pers di ruangan Fraksi Partai Gerindra di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakpus, Jumat (1/4/2016).

Sanusi diciduk tim KPK pada operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis (31/3). Mobil Jaguar B 123 RX ikut diamankan ke KPK.

"Apalagi setelah ditelusuri ternyata adalah anggota Gerindra, kebetulan adik saya, terkejut," kata Taufik.

Namun Taufik menegaskan Gerindra tidak akan memberikan pendampingan hukum kepada Sanusi. Taufik--yang ruang kerjanya juga disegel KPK ini--bicara soal komitmen Gerindra memberantas korupsi.

"Gerindra punya komitmen memberantas korupsi, itu instruksi ketua umum, jadi kita serahkan kepada proses hukum, itu mekanisme AD/ART. Apabila terbukti maka kita akan usulkan pemecatan, ini adalah komitmen Gerindra dan Gerindra tidak akan melindungi kadernya yang terlibat," ujar Taufik lantang.

Karena itu Taufik berharap publik tidak mengaitkan urusan individu dengan partai.

"Partai kami tidak melindungi, itu bagian dari komitmen partai. Pak Prabowo memisahkan antara instruksi partai dengan saya. Instruksi partai jelas korupsi tidak boleh dilindungi, itu jelas," ujarnya.

Baca juga: Cerita Sanusi dan Jam Tangan Felippe Massa

Terkait kasus yang menjerat Sanusi, Taufik mengaku belum mendapatkan informasi. Dia lebih memilih menunggu penjelasan resmi KPK yang baru akan dirilis sore nanti.

"Sampai hari ini kami belum paham apa masalahnya, kami tunggu hasil KPK, ini bagian dari kelalaian kita," kata dia.

Sumber: Detik

Foto: Kompas

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top