(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

SAP Masuk Dalam 5 Tempat Kerja Terbaik di Dunia Bagi Perempuan di Industri TI

Oky
Oky

SAP Masuk Dalam 5 Tempat Kerja Terbaik di Dunia Bagi Perempuan  di Industri TI Sumber foto : Istimewa

Winnetnews.com - SAP SE (NYSE: SAP) hari ini mengumumkan terpilihnya SAP dalam kategori Top Companies for Women Technologists yang diprakarsai oleh AnitaB.org, meraih salah satu dari lima nilai keseluruhan tertinggi dalam kategori angkatan kerja yang terdiri dari lebih dari 10.000 karyawan teknis.

Pengakuan ini menunjukkan fokus SAP yang terukur dan konsisten pada kesetaraan gender sebagai sebuah komponen inti dari keberagaman holistik dan strategi inklusif SAP. Hal ini diumumkan pada acara Grace Hopper Celebration di Houston, Texas.

Top Companies for Women Technologists dari AnitaB.org merupakan program asal Amerika Serikat yang berkomitmen untuk mendirikan tempat kerja yang mendukung kesuksesan perempuan di bidang teknologi. Program ini muncul menyusul evaluasi atas 80 perusahaan dan lebih dari 150.000 orang teknolog perempuan di berbagai area industri. Perusahaan yang terpilih dalam ‘Top Companies’ diseleksi berdasarkan sebuah metode khusus, yang mengharuskan perusahaan yang berpartisipasi mengirimkan data mereka atas representasi, program dan kebijakan, serta pengalaman bekerja.

“Memastikan bahwa SAP merupakan tempat yang bagus untuk bekerja dengan peluang yang memadai bagi kaum perempuan adalah tujuan kami,” tutur Stefan Ries, anggota Executive Board SAP SE dan chief human resources officer (CHRO). “Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk terpilih dalam ‘Leadership Index’ (Indeks Kepemimpinan) dari AnitaB.org untuk kategori Top Companies dalam dua tahun terakhir ini, dan kami sangat antusias untuk dapat naik ke kategori Top Five tahun ini.”

SAP memprakarsai beberapa inisiatif penting yang bertujuan untuk memberdayakan dan mendidik tenaga kerja perempuan dalam perusahaan, yang mencakup Leadership Excellence Acceleration Program (LEAP), sebuah program pelatihan kepemimpinan berdurasi 1 tahun yang ditujukan untuk membantu karyawan perempuan di SAP mencapai posisi di dalam manajemen; seri Women’s Professional Growth Webinar, program bulanan yang merangkul lebih dari 6.800 karyawan di lebih dari 40 negara; dan Business Women’s Network (BWN), yang menawarkan beragam peluang bagi perempuan untuk terhubung dalam berbagai topik umum yang diminati. Selain itu, SAP mengumumkan pada bulan Juni 2017 bahwa mereka telah memenuhi target dewan direksi untuk memiliki karyawan perempuan di tingkat manajemen sebesar 25 persen di tingkat global, dan membentuk komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan jumlah wanita dalam manajemen setiap tahun sebesar 1 persen, untuk mencapai 30 persen oleh 2022.

"Sebagai bagian dari komitmen kami yang berkelanjutan untuk memperluas peluang bagi perempuan di dalam dan di luar perusahaan, kami antusias untuk terus berbagi kemajuan yang terjadi dalam organisasi dalam upaya kami untuk mencapai kesetaraan gender" kata Shuchi Sharma, pemimpin global, Gender Intelligence, SAP. "Pengakuan ini menunjukkan bahwa SAP membuat kemajuan dalam arah yang benar dan memimpin melalui contoh."

Selama dua tahun terakhir, SAP telah dimasukkan dalam "Indeks Kepemimpinan" AnitaB.org; dan tahun ini adalah tahun pertama SAP terdaftar di Top Companies for Women Technologists. Perusahaan lainnya yang juga menerima pengakuan ini adalah Accenture, Bank of America, Google, dan IBM tahun ini.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.anitab.org atau ikuti AnitaB.org di Twitter di @AnitaB_org.

Kunjungi SAP News Center . Ikuti SAP di Twitter pada @sapnews .

Tentang AnitaB.org
AnitaB.org adalah perusahaan sosial nirlaba yang berkomitmen untuk meningkatkan representasi teknolog wanita di dunia kerja global. AnitaB.org melibatkan puluhan ribu wanita dan organisasi terkemuka di seluruh dunia untuk membangun budaya kerja yang beragam dan inklusif. Didirikan pada tahun 1997 atas nama visioner ilmu komputer Anita Borg, organisasi kami bekerja menuju masa depan di mana tim-tim yang menciptakan teknologi mencerminkan kebutuhan orang banyak dan masyarakat bagi siapa mereka bekerja.

Tentang Top Companies

Top Companies for Women Technologists dari AnitaB.org adalah program nasional yang mengakui perusahaan yang berkomitmen untuk membangun tempat kerja di mana perempuan dalam bidang teknologi dapat berkembang. Top Companies adalah satu-satunya program yang menyediakan tolok ukur konsisten atas tenaga kerja teknis di berbagai industri.

Top Companies menggunakan metodologi yang ketat untuk menganalisis data dari organisasi yang berpartisipasi dan menghasilkan wawasan di tiga bidang utama: representasi, pengalaman di tempat kerja, serta program dan kebijakan. Delapan puluh organisasi berpartisipasi dalam Top Companies pada tahun 2018, meningkat 27 persen dibandingkan tahun 2017. Perusahaan peserta secara bersama-sama mempekerjakan lebih dari 628.000 pekerja teknis, di seluruh industri vertikal termasuk perangkat keras dan perangkat lunak, layanan bisnis, konsultasi, layanan keuangan, asuransi, media, penelitian, dan ritel.

Tentang SAP

Selaku pemimpin pasar dalam perangkat lunak aplikasi enterprise, SAP (NYSE: SAP) membantu perusahaan dari semua ukuran dan industri berjalan lebih baik. Dari kantor ke ruang rapat, gudang ke etalase, desktop ke perangkat mobile – SAP memberdayakan masyarakat dan organisasi untuk bekerjasama dengan lebih efisien dan menggunakan wawasan bisnis dengan lebih efektif untuk tetap berada di depan kancah persaingan. Aplikasi dan layanan SAP memungkinkan lebih dari 404.000 pelanggan untuk beroperasi secara menguntungkan, beradaptasi terus-menerus, dan tumbuh berkelanjutan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.sap.com .

Kontak media, khusus pers:
1. Arina Dafir, SAP Southeast Asia, [email protected], SGT
2. Cynthia Iskandar, United Communications, [email protected] , IND
3. Stephanie Cynthia, United Communications, [email protected] , IND

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});