Sapu Minyak di Wajah dengan 4 Cara Ini

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Sapu Minyak di Wajah dengan 4 Cara Ini Ilustrasi (Elemis)

Winnetnews.com -  Sering kali, saat akan menghilangkan minyak di wajah kita menggunakan kertas minyak ataupun bedak tabur. Namun sayangnya, cara ini hanya bertahan untuk sementara saja. Ternyata, ada lho cara yang lebih efektif dan bertahan lama untuk megatasi minyak pada wajah.

Gunakan cleansing oil
Meskipun wajah sudah berminyak, namun kita juga perlu menggunakan cleansing oil. Sebab, dengan menggunakan cleanser jenis ini dapat mengangkat kelebihan minyak di wajah tanpa harus membuat kulit menjadi lebih kering.

Hindari pembersih wajah dengan kandungan keras
Kamu sebaiknya menggunakan pembersih yang memiliki kandungan lebih ringan. Hindari produk pembersih wajah yang mengandung Sodium Lauril Sulfate  atau SLS, karena bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kering.

Pastikan terhidrasi dengan sempurna
Kamu harus selalu memastikan kalau kulit wajahmu lembab. Untuk memastikan kelembapan wajah tetap terjaga, kamu bisa gunakan pelembab dengan tekstur gel yang memiliki kadar air yang tinggi. Sehingga pelembab dapat menghidrasi sempurna serta cukup cepat meresap ke kulit.

Gunakan clay mask
Kamu bisa menggunakan clay mask satu kali seminggu. Sebab, masker jenis ini bisa mengangkat minyak berlebih serta sisa-sisa sel kulit mati pada wajah. Sehingga kulit menjadi lebih bersih dan terjaga.

Apa Reaksi Kamu?