Saran Pelatih agar Anthony Ginting Semakin Garang di Lapangan

Daniel
Daniel

Saran Pelatih agar Anthony Ginting Semakin Garang di Lapangan Foto: PBSI

Winnetnews.com - Salah satu andalan bulu tangkis Indonesia di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, memiliki kualitas permainan yang tidak perlu diragukan lagi. Meski demikian, menurut pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Syahputra, ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan oleh Ginting.

Ginting kini berada di peringkat delapan dunia. Satu yang jadi masalah tahun ini adalah Ginting masih belum sama sekali mendapatkan gelar juara sama sekali. Terakhir, Ginting takluk di tangan kompatriot Jonatan Christie di babak final New Zealand Open 2019.

“Saya suka bilang sama Anthony, standard dan kualitas dia bagus banget. Jangan lihat dia kalah menangnya sekarang, waktu di China Open 2018, banyak yang bilang dia tampil perfect, pemain masa depan, sekarang dia kalah jadi jelek? Tidak. Dia bagus kok, tapi ada kelemahannya,” ujar Hendry seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

“Dia mati sendirinya masih banyak. Dia melakukan kesalahan yang tidak tepat waktunya, di angka-angka yang penting. Saya bilang kamu harus lebih sabar, lebih ulet, lebih safe. Ini perlu, jadi kalau mengalami lagi, bisa digunakan senjatanya,” tambahnya.

Soal hal apa yang bakal memengaruhi permainan, menurut Hendry: “Ada latihannya kalau mau fokus dan ada faktor kecerdasan juga, ini sangat berpengaruh, saya nggak bilang nggak pintar, tapi kecerdasarnnya harus ditambah. Tidak boleh melakukan kesalahan.”

Apa Reaksi Kamu?