Sarapan Es Krim Membuat Kita Jadi Lebih Pintar

Sofia
Sofia

Sarapan Es Krim Membuat Kita Jadi Lebih Pintar Es krim (Foto: barefeetinthekitchen.com)

Winnetnews.com - Seorang ilmuwan Jepang, Yoshihiko Koga, menemukan bahwa hal-hal yang manis untuk sarapan bukan hanya trendi - itu juga akan membuat kita lebih pintar. Profesor di Kyorin University Tokyo tersebut menunjukkan bahwa makan es krim untuk sarapan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan kinerja mental.

Ia melakukan serangkaian uji klinis, dimana peserta diminta untuk makan es krim segera setelah bangun tidur, dan kemudian harus menyelesaikan serangkaian latihan mental pada komputer.

Koga menemukan bahwa dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak memiliki es krim, mereka yang makan es krim untuk sarapan menunjukkan waktu reaksi lebih cepat dan keterampilan pengolahan informasi yang lebih baik.

Good Food

Jika kamu berpikir bahwa hasilnya hanya karena adanya shock sebab makan sesuatu yang dingin, Koga mengulangi tes yang sama dengan air dingin.

Para peserta memang mengalami peningkatan kewaspadaan, tapi berbeda tingkat dari orang-orang yang menikmati es krim. Jadi mungkin itu hanyalah menciptakan rasa campuran dari dingin dan manisnya gula.

Namun ilmuwan itu tidak sepenuhnya yakin apakah manfaat mental yang lebih besar daripada efek kesehatan dari es krim untuk sarapan, dan penelitian lebih lanjut mungkin diperlukan untuk melihat apakah makan es krim setiap hari akan memiliki dampak jangka panjang pada proses mental Anda.

Tapi untuk saat ini, penelitian tersebut adalah alasan mulia untuk kita bisa sarapan dengan es krim dan itu adalah sesuatu yang dengan sepenuh hati bisa kita coba.

Apa Reaksi Kamu?