Sarri Didepak, Zidane Merapat

Daniel
Daniel

Sarri Didepak, Zidane Merapat Foto: Getty Images

Winnetnews.com - Posisi Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea berada di ujung tanduk. Manajemen Chelsea mulai bergerak mencari pelatih anyar, target utama pun mengarah kepada eks gaffer Real Madrid Zinedine Zidane.

Pelatih asal Prancis tersebut dikabarkan jadi kandidat utama pengganti Maurizio Sarri. Keberhasilan selama menukangi Madrid membuat Chelsea kepincut ingin menggunakan jasa Zidane. Langkah Chelsea diperkirakan bakal mulus sebab Zidane saat ini tidak terikat kontrak dengan tim manapun.

Menurut kabar yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (14/2/2019), nama lain yang mungkin akan dipertimbangkan oleh Chelsea adalah Gianfranco Zola. Eks bintang Chelsea tersebut kini menjabat sebagai asisten Sarri. Namun minimnya pengalaman Zola membuatnya jadi pilihan alternatif.

Selepas paruh musim pertama Liga Inggris, penampilan Chelsea di bawah arahan Sarri memang turun drastis. Klimaksnya terjadi pada saat The Blues dibantai oleh Manchester City akhir pekan lalu dengan skor 6-0. Kekalahan besar tersebut membuat Chelsea harus puas tergusur ke posisi enam klasemen sementara.

Jika memang proses negosiasi lancar, Zidane disebut akan melatih Eden Hazard dan kawan-kawan mulai musim depan. Dengan kata lain, Sarri tetap akan dipertahankan klub hingga musim ini berakhir. Sarri sendiri sejatinya masih memiliki sisa kontrak dua setengah tahun lagi. Akan tetapi manajemen Chelsea sudah tak lagi menaruh kepercayaan pada eks pelatih Napoli tersebut.

Apa Reaksi Kamu?