Sarung Bantal Bersih Pengaruhi Kebersihan Wajah

Sarung Bantal Bersih Pengaruhi Kebersihan Wajah

Banyak orang salah kaprah, kalau penyebab kulit terkena jerawat karena bahan sarung bantal yang terbuat dari satin. Menurut Dr. Bank ini tidak sepenuhnya betul. Terbuat dari bahan apapun, sarung bantal Anda akan menampung kotoran dan keringat bila tidak dibersihkan secara berkala. Selain kotoran yang menumpuk, bahan kimia yang digunakan untuk mewarnai sarung bantal juga mengandung senyawa kimia yang berbahaya.

Melansir laman okezone, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah ini terjadi. Let's check it out..

1. Cuci wajah setiap hari sebelum tidur untuk mengurangi risiko penumpukan kotoran. Rutinlah merawat wajah Anda dengan beauty treatment terbaik.

2. Gunakan sarung bantal yang terbuat dari bahan alami. Material ini bernapas lebih baik dan mentransfer lebih sedikit minyak. Juga, bila Anda menggunakan obat jerawat yang mengandung benzoyl peroxide atau retinol, produk ini bisa menempel di sarung bantal.

3. Cuci sarung bantal Anda 2-3 kali sehari. Ini akan memastikan kotoran dan minyak tidak menempel di sarung bantal. Dr. Bank menambahkan, cairan pelembut pakaian mengandung residu wax yang dapat menyumbat pori-pori Anda. Hindari juga cairan pelembut yang mengandung aroma parfum.