Skip to main content

Sate Lezat bagi Vegetarian

Sate Lezat bagi Vegetarian
Sate Lezat bagi Vegetarian

Vegetarian tentu tidak mengonsumsi makanan berbahan daging, tapi bukan berarti mereka tak bisa menyantap makanan lezat seperti sate.

Sate memang identik dibuat menggunakan bahan dasar daging kambing, ayam, atau sapi. Tapi khusus untuk vegetarian, maka sate bisa dibuat dengan bahan lain tapi tetap mengedepankan unsur rasa dan manfaat

Sate tahu

image0

Selain tempe, sumber protein nabati lain yang bisa dibuat sate adalah tahu. Teksturnya yang lembut menjadikan tahu cocok dijadikan sate. Jika tahu terasa sangat rapuh, gorenglah tahu sebentar untuk mendapatkan tahu yang lebih kokoh. Bumbu kecap pedas sangat cocok dijadikan pendamping saat menikmati sate tahu ini.

Sate jamur

image1

Jamur bisa menjadi alternatif lain untuk diolah menjadi sate. Jamur tiram yang memiliki tekstur mirip seperti daging ayam membuatnya banyak dipilih si vegan. Untuk membuat sate jamur ini, Anda harus memastikan jamur yang digunakan masih dalam keadaan segar agar mudah saat ditusukkan dan tidak mudah hancur. Bumbu yang digunakan bisa beragam, mulai dari bumbu kecap, bumbu halus untuk ayam goreng ataupun bumbu kacang saat penyajian sate. Jika sudah matang, sate ini sekilas akan terlihat seperti sate usus tapi akan terasa beda ketika sudah dicicipi. Untuk mendapatkan tekstur jamur yang lembut maka pastikan jamur dalam keadaan kering dan jangan dicuci.

Sate tempe

image2

Tempe memang menjadi pilihan makanan yang hampir semua orang suka. Rasanya yang lezat, kandungan gizinya yang tinggi dan harganya yang terjangkau menjadikan tempe banyak diolah menjadi berbagai masakan. Salah satunya adalah sate. Makanan olahan sate tempe bisa dijadikan alternatif bagi mereka si vegetarian. Cara mengolah sate tempe cukup simpel dan sederhana, langkah pertama yang harus dilakukan hanyalah dengan membuat potongan dadu pada tempe kemudian tusukkan ke lidi. Sate tempe bisa diberi bumbu sesuai selera sebelum dibakar di atas bara api hingga matang. Jika sudah matang, sate tempe ini bisa disiram saus kecap dengan irisn cabai ataupun saus kacang seperti yang tersaji pada sate ayam pada umumnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top