Skip to main content

Satgas Berpakaian Preman Diterjunkan di TransJ

Satgas Berpakaian Preman Diterjunkan di TransJ
Satgas Berpakaian Preman Diterjunkan di TransJ

WinNetNews.com - Komplotan copet yang biasa beroperasi di TransJ Blok M-Kota dibekuk Tim Polda Metro Jaya. Pihak PT Transportasi Jakarta (TransJ) pun akan meningkatkan pengamanan lebih kepada penumpang agar aksi kriminal seperti pencopetan ini bisa dicegah.

Humas PT TransJ Prasetia Budi mengatakan, salah satu yang sudah dilakukan pihaknya adalah menyediakan pengamanan terbuka di halte TransJ. Satgas khusus juga disiapkan.

"Ini sudah kita siapkan dan ini yang kita utamakan. Ada satgas yang berjaga di halte saat penumpang naik dan turun. Mereka ini yang biasanya mengetahui gerak gerik pelaku tindak kriminal," kata Prasetia saat dikonfirmasi, Kamis (3/3/2016), malam.

Satgas khusus ini nantinya dibekali latihan khusus. Layaknya polisi reserse, satgas ini akan berpakaian preman dan berbaur dengan penumpang. Demi kenyamanan penumpang, petugas seperti ini bakal terus ditambah.

Lalu, Prasetia juga meminta masyarakat pengguna TransJ waspada terhadap orang yang di sekitar saat berada di dalam bus. Menurutnya, pencopetan di bus identik dengan komplotan yang mengincar korban dekat pintu. Kewaspadaan mesti ditingkatkan bila kondisi bus penuh dan berdesak-desakan.

Sebelumnya, komplotan pencopet berhasil dibekuk tim Polda Metro Jaya. Empat pelaku yaitu Harun, Badawi, Kiky, dan Tedy diciduk. Keempatnya diketahui sebagai komplotan yang sudah setahun ini beroperasi di TransJ Blok M-Kota. Saat ini, empat pelaku sudah ditahan di Mapolres Jakarta Pusat.

Prasetia menambahkan, pihak PT TransJ juga mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya berhasil membekuk komplotan copet yang kerap beraksi di TransJ Blok M-Kota.

disadur dari situs detik news

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top