Satgas Covid-19 Minta KPI Tegur Artis yang Tidak Pakai Masker
Foto:Youtube/browniesttv

Satgas Covid-19 Minta KPI Tegur Artis yang Tidak Pakai Masker

Senin, 11 Jan 2021 | 13:48 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Pandemi virus Corona di Indonesia masih menjadi momok yang ditakutkan seluruh masyarakat. Segala upaya telah dilakukan  pemerintah, salah satunya aturan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Namun belum lama ini, media sosial dihebohkan dengan kritikan masyarakat yang meminta para pelaku hiburan televisi seperti artis mematuhi protokol kesehatan COVID-19, para pelaku hiburan kebanyakan hanya mengenakan face shield tanpa memakai masker. 

Menanggapi hal ini, juru bicara Satgas COVID-19, Prof Wiku Adisasmito, meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk tegas menegur pelaku hiburan yang tak taat protokol. Sebab, Satgas COVID-19 telah berkoordinasi dengan KPI.

"Kita sudah kerja sama dengan KPI. Coba tanya mereka. Coba tanya KPI, kenapa mereka tidak tegur pelaku hiburan, padahal sudah koordinasi dengan Satgas," ujar Wiku, dilansir dari Kumparan.

Artis ramai-ramai pakai face shield.FotoIDNTimes
Artis ramai-ramai pakai face shield.FotoIDNTimes

Wiku menjelaskan,semua institusi harus berkolaborasi dan mengambil peran masing-masing untuk mengendalikan COVID-19. Dalam artian, ketentuan ini tidak bisa hanya ditangani dan bergantung pada Satgas.   "Semua pihak harus memiliki tanggung jawab, sehingga hasilnya adalah hasil kolektif," ucap Wiku. 

Seperti yang kita ketahui face shield sendiri adalah salah satu alat pelindung diri yang digunakan untuk melindungi mata dan wajah dari percikan kimia dan benda berbahaya. Face shield hanya berguna untuk melindungi area wajah dari percikan makrodroplet. Sementara itu, menurut organisasi kesehatan dunia, WHO memastikan virus corona bisa bertahan di udara lewat partikel mikrodroplet dari percikan seseorang.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...