Satria Tama akan Perkuat Timnas Senior Lawan Fiji, Luis Milla: Satria Tama Kiper Masa Depan

Satria Tama akan Perkuat Timnas Senior Lawan Fiji, Luis Milla: Satria Tama Kiper Masa Depan

WinNetNews.com - Satria Tama jadi satu-satunya pemain dari skuat timnas Indonesia di SEA Games 2017 yang mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia senior untuk partai internasional FIFA kontra Fiji, Sabtu (2/9) besok, di Stadion Patriot Candrabhaga.

Pemanggilan Satria dikarenakan Kurnia Meiga yang biasa menghuni posisi reguler untuk kiper timnas Indonesia sedang sakit. Satria sendiri menunjukkan aksi gemilang di bawah mistar Garuda Muda selama SEA Games.

"Satria Tama adalah kiper masa depan. Kenapa saya panggil dia dan bukan pemain lain, itu karena Satria adalah kiper yang bagus dan dia sudah melewati banyak hal di SEA Games," beber Milla pada sesi jumpa pers.

Walau mendapat panggilan, tak ada jaminan Satria akan tampil menghuni susunan sebelas awal menghadapi Fiji. Ia harus bersaing dengan kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa, yang tampil luar biasa di Liga 1 2017.

Jatuh bangun dirasakan Satria selama SEA Games kemarin. Ia bahkan sempat cedera di tengah laga melawan Vietnam, sampai menitikkan air mata dan digantikan oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Pada kompetisi Liga 1 Satria membela Persegres Gresik United dan usianya masih 20 tahun. "Tiga hari yang intens bersama timnas (senior) akan jadi pengalaman yang sangat berharga untuk Satria," tukas Milla.