Satu Lagi Cafe Ditutup Satpol PP DKI
detikcom

Satu Lagi Cafe Ditutup Satpol PP DKI

Selasa, 14 Sep 2021 | 07:15 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Sebuah video yang menampilkan pemuda-pemudi berjoget bareng di sebuah kafe di Setiabudi, Jakarta, viral di media sosial. Para pengunjung tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker hingga berkerumun.

Dalam video yang beredar, terdapat 2 cuplikan yang berlatar sebuah kafe. Pada cuplikan pertama, terlihat sejumlah muda-mudi duduk berkerumun.

Di atas meja, terlihat makanan hingga minuman keras. Tampak para pengunjung tidak menjaga jarak dan berkerumun.

Pada cuplikan kedua, tampak pemuda-pemudi itu berjoget bersama. Sebuah lagu diputar cukup keras.

Seorang pemuda bahkan berjoget di atas kursi. Mereka asik melambaikan tangan dan mengentakkan kaki mengikuti irama musik.

Ditutup 3 Hari

Mendapatkan laporan itu, Satpol PP Setiabudi kemudian bergerak mendatangi Kafe Backyard 52 C itu. Satpol PP menutup kafe itu karena melanggar jam operasional dan kapasitas pengunjung saat PPKM level 3 di Jakarta.

"Untuk yang di TKP Pedurenan itu sudah dilakukan penindakan pembubaran dan penutupan 3x24 jam. Karena itu baru pelanggaran pertama, kesalahannya jam operasional dan pengunjung melebihi 50 persen," ujar pengendali Satpol PP Setiabudi Budi Susanto kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

"Agar mengikuti protokol kesehatan dan mematuhi pergub, mengikuti jam operasional," lanjutnya.

Budi memastikan Kafe Backyard 52 C juga menjual minuman keras. Meski sudah ada izinnya, minuman keras tidak boleh diperjualbelikan saat PPKM level 3.

"Belum boleh (diperjualbelikan)," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Satpol PP Tutup Kafe Backyard Setiabudi Usai Kerumunan Pengunjung"


 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...