Satu Mobil dengan Jokowi dan Megawati, Bicara Apa Basuki?

Satu Mobil dengan Jokowi dan Megawati, Bicara Apa Basuki?

WinNetNews.com - Basuki Tjahaja Purnama semalam menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Senayan, Kamis (28/7) malam. Ternyata, Basuki datang ke acara tersebut bersama-sama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Mereka bahkan datang menggunakan mobil yang sama, yakni mobil berjenis van yang merupakan mobil operasional Istana.

"Ya kebetulan saya kemarin diajak Pak Jokowi ke Istana ngobrol-ngobrol. Sampai Istana, ditanya mau ke mana, saya bilang mau ke Golkar. Saya bilang, tadinya mau bareng Bu Mega sebelum Bapak panggil saya. Ya sudah katanya bareng (dengan Jokowi) ke Bu Mega deh, sampai di sana (rumah Mega), tidak tahunya Bu Mega juga mau ke Golkar," ujar Basuki di Balai Kota, Jumat (29/7).

Saat perjalanan menuju ke acara Golkar yang berada di kawasan Senayan tersebut, Basuki mengaku sempat mengobrol hal-hal yang lucu dengan Jokowi dan Megawati. Namun, ia juga sempat menyampaikan kepada Megawati bahwa dirinya bersama Teman Ahok dan tiga partai pendukung kini sudah memutuskan akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 melalui jalur partai politik (parpol).

Terkait dengan restu Megawati untuk tetap maju bersama Djarot Saiful Hidayat, dikatakan Basuki, jika hal tersebut sudah disetujui oleh Megawati sejak lama. Namun, saat ini yang menjadi permasalahan adalah harus adanya komunikasi antara tiga partai pengusungnya dengan PDIP langkah apa yang akan ditempuh.

"Saya tidak mau urusin gituan lah, yang penting saya kerja saja. Kalau kalian ingin saya, mau usung ya usung saja. Orang sekarang partainya lengkap kok. Berarti kita kan lebih baik, benar kata Pak Jokowi, kerja, kerja, kerja, saja. Tidak usah terlalu dipikirkan," pungkasnya.