Skip to main content

Satu Orang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Di Lampung

Satu Orang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Di Lampung

WinNetNews.com - Detasemen Khusus 88 Anti Teror kembali menangkap buronan dugaan terorisme di kampung Teluk Jaya, Kelurahan Panjang Selatan, Bandar Lampung, pada Selasa kemarin (2/2).

"Sekitar pukul 16.00 WIB di Lampung dilakukan penangkapan terhadap DPO (Daftar Pencarian Orang) teroris, satu orang atas inisial ES," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Agus Rianto di kantornya, Jakarta (Rabu, 3/2).

Menurutnya, tersangka ES merupakan buronan kasus terorisme yang terlibat dalam kegiatan FAI atau upaya pengumpulan dana operasional yang dilakukan beberapa waktu. ES diduga merupakan anggota jaringan terduga teroris kelompok Abu Roban.

"Yang bersangkutan dalam pelarianya ikut pelatihan kelompok teroris poso, ES jg bergabung dengan kelompok teroris di bima, dsebutkan disitu mujahid di bima, yang bersangkutan masih kami dalami, ter kait dengan bomsarina, ini masih kita dalami," papar Agus.

Untuk diketahui, selama tiga bulan terakhir kepolisian telah mengintai seorang bernama Edi Santoso alias Sukri. Edi disebut merupakan penyandang dana bagi kelompok teror. Ia juga dikabarkan pernah melarikan diri ketika merampok sebuah bank di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Diketahui, selama pengintaian, petugas yang menyamar menjadi sebagai pegawai Perusahaan Listrik Negara (PLN) Adapun sesaat pasca penangkapan kepolisian masih berjaga di lokasi. Aparat juga memasang garis polisi untuk mencegah warga mendekat ke lokasi operasi.

Laporan: Arienta

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top