Satu Permintaan Pemain Anyar Manchester City kepada Guardiola
Rodri (Foto: GETTY IMAGES)

Satu Permintaan Pemain Anyar Manchester City kepada Guardiola

Jumat, 5 Jul 2019 | 08:10 | Daniel

Winnetnews.com - Rodri telah resmi menjadi pemain Manchester City. Pemain berpaspor Spanyol tersebut diboyong dengan mahar 62,8 juta poundsterling pada jendela musim panas ini, angka transfer yang membuatnya menjadi pembelian termahal klub.

Satu harapan yang disematkan oleh Rodri, selain mengincar trofi juara, adalah dirinya bisa menjadi seorang gelandang yang memiliki kualitas lebih baik di bawah Pep Guardiola. Dirinya berharap Guardiola bisa membuatnya menjadi seperti Sergio Busquets. Mengapa demikian?

Menurut Rodri dirinya memiliki gaya permainan yang hampir mirip dengan gelandang Barcelona tersebut. Lebih dari itu, menurutnya Busquets, yang saat ini menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia, merupakan hasil tempaan Guardiola semasa masih melatih Blaugrana

“Saya rasa dia (Busquets) adalah gelandang bertahan terbaik yang ada dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Bukan hanya di Barcelona, tetapi juga Timnas Spanyol. Untuk saya dia adalah cerminan,” jelas Rodri seperti dikutip dari The Telegraph.

“Saya tidak melihat Pep sebagai seorang pemain, tetapi saya melihatnya (Busquets) ketika dia memulai karier 10 tahun lalu. Saya sangat dekat dengannya sebagai seorang pemain. Tentu saja saya belajar darinya, dan di sini saya akan belajar juga dari Fernandinho dan pemain lainnya. Namun untuk posisi saya, Sergio adalah pemain yang cukup mirip dengan saya,” tambah eks pemain Atletico Madrid.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...