Saudi Arabia Meminta Bashar Al-Assad Mundur Di Suriah

Saudi Arabia Meminta Bashar Al-Assad Mundur Di Suriah

 

Wingamers.com - Saudi Arabia meminta Bashar al-Assad mundur di Suriah. Seperti dilansir the Guardian, mentri luar negeri Saudi Arabia, Adel Al-Jubeir mengatakan tak ada masa depan Suriah dengan Bashar masih menjadi presiden.

Jubeir mengatakan itu di markas PBB di New York mengenai Suriah. Saudi memang sekutu Amerika Serikat dan seiya sekata soal masa depan Suriah tanpa Bashar. Sedangkan Rusia memaksakan solusi diplomatik dan militer dengan memasukkan Bashar sebagai pemimpin Suriah untuk melawan ISIS.

Rusia sendiri membantu rezim Bashar dengan menambah selusin pesawat Sukhoi di Latakia serta artileri. Hal ini mencemaskan Amerika Serikat yang juga operasi militer terbatas memberantas ISIS. Obama sendiri mengatakan jika Rusia mau menyerang ISIS maka harus ada koordinasi komunikasi agar serangan Rusia tidak mengganggu serangan AS dan sekutu.

Putin, walau berbeda pendapat dengan Obama, mengatakan bahwa ia bisa bekerjasama dengan Obama untuk memerangi ISIS. Perancis sendiri mengusulkan zona aman di Suriah agar warga sipil bisa hidup dengan aman.