Saus Szechuan Mcdonald yang Limited Edition Ternyata Banyak Penggemarnya

Saus Szechuan Mcdonald yang Limited Edition Ternyata Banyak Penggemarnya

Senin, 14 Agt 2017 | 09:21 | kontributor

Winnetnews.com - Saus Szechuan yang pedas gurih rupanya digemari banyak orang di Amerika. Bahkan saus Szechuan yang dibagikan gratis bisa laku Rp 200 juta lebih!

Bulan lalu McDonald's Amerika menantang penggemar film animasi dewasa "Rick and Morty' akan membagikan saus Szechuan yang disebutkan dalam tayangan tersebut. Saus pedas ini dibuat dalam edisi terbatas tahun 1998 untuk promo menu khusus McDonald's.

Pada tanggal 31 Juli, McD mengumumkan 3 orang pemenangnya di Twitter, seperti dikabarkan delish (12/8). Ketiganya adalah @ImpracticalTiff, @TheDCD dan @therealduckie. Masing-masing mendapatkan setengah galon (1.8 liter) saus Szechuan, yang merupakan saus edisi terakhir yang dibuat mereka.

Peminat saus Szechuan ini sangat tinggi karena di bulan April lalu saus yang sama dalam kemasan kecil atau sachet laku dilelang di eBay hingga Rp 191 juta.

Salah satu pemenangnya adalah Robert Workman memutuskan untuk melelang saus tersebut di situs lelang eBay. Ia menuliskan 'Tidak masalah berapaun jumlahnya, Saya berharap bisa sampai ke tangan orang yang bisa menikmatinya.'

Iapun berencana mendonasikan hasil lelang itu untuk keperluan amal. Sepuluh persen akan disumbangkan pada Extra Life, sebuah organisasi yang menolong anak-anak sakit dan terluka. Lalu 10% dari sisanya akan dibagikan untuk berbagai badan amal.

DJ @deadmau5 akhirnya mendapatkan saus dalam lelang tersebut seharga $15.000 atau sekitar Rp 203 juta. Saus Szechuan ini merupakan saus celup untuk McNugget yang diluncurkan tahun 1998 bersamaan dengan film 'Mulan'.

Sebagai kejutan Sabtu (11/8) Justin Roiland, kreator dan pengisi suara 'Rick and Morty' menyebutkan dalam Twitternya bahwa ia mendapat satu botol saus Szechuan tersebut. Diberi label khusus 'Rick and Morty'.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...