Sayuran ini Tidak Sehat Jika Dimakan Sendirian!

Sayuran ini Tidak Sehat Jika Dimakan Sendirian!

Kamis, 27 Apr 2017 | 15:20 | kontributor

winnetnews.com - Mendengar nama sayuran memang identik dengan makanan sehat. Semua orang pasti menyarankan agar kamu memakan lebih banyak sayuran. Tapi perlu kamu catat kalau ada juga sayuran yang kurang baik untuk kesehatan. Bahkan sayuran tersebut bisa menambah berat badanmu!

Dilansir dari laman MyDomaine, para peneliti Harvard melakukan penelitian selama 4 tahun sekali. Mereka meminta sekitar 130.000 orang dewasa untuk berbagi tentang kebiasaan makan mereka. Mereka diminta untuk mencataat apa yang mereka makan setiap hari dalam waktu seminggu, serta diminta untuk mencatat berat badan mereka.

Penelitian yang telah berjalan selama lebih dari 20 tahun ini memberikan data hubungan antara pola diet dan berat badan masing-masing orang, serta makanan yang paling tetap untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dan prima. Menariknya, mereka menemukan ada beberapa jenis sayuran yang justru menyebabkan kenaikan berat badan.

Jenis sayuran ini memiliki kadar glikemik yang lebih tinggi, menyebabkan lonjakan kadar gula darah, dan keinginan untuk makan lebih banyak. Lalu sayuran apa sih yang justru bikin berat badan kita makin naik?

Yang ada diurutan pertama adalah jagung, kemudian kentang, dan yang ketiga adalah kacang polong. Jagung dapat menambah berat badan sebanyak dua pon sekali konsumsi. Tak hanya itu, jagung juga mengandung Lektin, yaitu protein yang tidak bisa dicerna. Protein dalam tubuh biasanya dicerna menjadi asam amino, namun karena tidak bisa mencerna Lektin, maka jagung melewati dinding usus dan dicerna sebagai protein yang lengkap. Hal ini dapat menimbulkan kerusakan usus dan menyebabkan peradangan.

Sebagian besar jagung yang dijual hari ini kebanyakan juga tidak organik, sehingga kemungkinan besar mengandung insektisida, yang dapat mengganggu fungsi organ dan menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang.

Jagung memang diakui sebagai sayuran yang tinggi nutrisi, namun sebaiknya jagung juga dimakan bersama dengan sayuran lainnya di dalam sajian salad.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...