(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sayuran Lokal Ini Juga Kaya Nutrisi Winners

Rike
Rike

Sayuran Lokal Ini Juga Kaya Nutrisi Winners
WinNetNews.com- Kalau beberapa sayuran yang datang dari luar negeri dinilai punya khasiat lebih untuk kesehatan ternyata . Sayuran lokal ini memiliki banyak vitamin C sampai bisa tingkatkan ereksi penis.

1. Daun katuk.

Memiliki banyak vitamin C yang bahkan lebih tinggi dari jeruk atau jambu biji. Vitamin C berperan dongkrak kekebalan tubuh, memelihara gusi agar sehat serta tingkatkan fungsi otak supaya dapat bekerja maksimal. Daun katuk pun kaya kandungan vitamin A untuk memelihara kesehatan mata, pertumbuhan sel, dan jaga organ reproduksi.

2. Pare.

The National Bitter Melon Council laporkan, pare mengandung vitamin C,A, zat besi dan kalsium dalam kadar yang tinggi. Pare juga memiliki kandungan antioksidan (flavonoid dan polifenol) dalam jumlah banyak. Sayuran ini pun mampu jadi tameng tubuh dari serangan kanker. Ini sudah dibuktikan lewat suatu penelitian di Jepang. Kemampuan ini diperoleh dari kandungan lesichin dalam pare yang dapat tingkatkan kekebalan untuk menangkis perkembangan sel kanker.

3. Daun kemangi.

Aroma daun kemangi yang khas mengandung betakaroten yang bantu memelihara kesehatan mata. Daun kemangi pun mengandung arginin yang bermanfaat perkuat daya tahan sperma juga ketidaksuburan. Pada buku “A Dictionary of Practical Material Medical” ditulis, ekstrak daun kemangi memberi manfaat untuk meredam diare dan batu ginjal. Dan komponen apigenin fenkhona dan eugenol dalam kemangi bisa tingkatkan ereksi penis.

4. Daun singkong.

Gudang vitamin C. tiap 100 gramnya memiliki kandungan 275 miligram vitamin C. Selain miliki sifat antioksidan yang bisa melawan radikal bebas, vitamin C berperan tingkatkan system kekebalan tubuh. Dalam setiap 100 gram, kandungan vitamin A daun singkong mencapai 3300 RE.

Sumber:menshealth.co.id

Foto: http://manfaatnyasehat.com/

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});