Sayuran yang Bisa Obati Sakit Ginjal

Sayuran yang Bisa Obati Sakit Ginjal

Ginjal menghasilkan berbagai hormon yang membantu mengontrol tekanan darah dan secara tidak langsung membuat tulang kuat. Penyakit ginjal, termasuk kanker ginjal dan batu ginjal merupakan masalah yang paling umum yang dialami kebanyakan orang.

Batu ginjal dapat berkembang karena mineral yang berlebihan terakumulasi dalam tubuh. Namun, hal itu dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan yang kaya buah-buahan dan sayuran.

Dan ini adalah sayuran yang bisa mencegah bahkan menyembuhkan Anda dari penyakit ginjal tapi tetap harus diikuti dengan gaya hidup yang tepat.

1. Kubis

Kubis merupakan sayuran yang bagus untuk pasien ginjal karena memiliki kandungan kalium yang rendah. Kubis juga menjadi sumber yang kaya akan vitamin K, vitamin C dan juga tinggi serat. Photochemicals hadir dalam kubis untuk memerangi kanker dan meningkatkan kesehatan cardiovasular.

2. Kembang kol

Kembang kol sudah dikenal sebagai sayuran yang ramah ginjal untuk mengurangi peradangan dan oksidasi agar ginjal berfungsi dengan benar. Kembang kol juga berperan dalam detoksifikasi ginjal. Tinggi serat yang ada di dalamnya juga dapat membantu untuk memerangi diabetes dan penyakit jantung.

3. Bawang putih

Bawang putih bertindak sebagai antioksidan dan membantu dalam mengurangi radang ginjal. Bawang putih juga baik dalam menuruni kadar kolesterol.

4. Wortel

Orang dengan penyakit ginjal kronis disarankan untuk makan makanan yang mengatur hipertensi dan wortel adalah salah satu sayuran untuk itu. Wortel membantu untuk mengontrol diabetes yang merupakan penyebab utama penyakit ginjal.

5. Bawang

Bagi Anda yang ginjalnya sudah tidak berfungsi dengan baik, sering-seringlah makan bawang. Lagipula bawang juga bisa mengurangi kekentalan darah. Kandungan antioksidan dalam bawang membantu untuk mencegah pertumbuhan batu ginjal.

6. Lobak

Lobak sangat bergizi dan memiliki sifat mengobati dengan baik. Sayuran ini sangat rendah kalori sangat cocok untuk Anda santap. Selain itu, lobak juga dapat membantu untuk membersihkan racun yang terakumulasi dalam ginjal dan menghambat infeksi pada ginjal.

7. Biji labu

Biji labu kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral. Biji labu mempromosikan kesehatan fungsi ginjal dengan mengurangi risiko batu ginjal.

8. Kacang panjang

Kontribusi kacang panjang terhadap batu ginjal begitu luar biasa. Kacang panjang tinggi serat dan rendah kolesterol, yang berdampak baik dalam meningkatkan kesehatan jantung. Kandungan serat yang tinggi dalam kacang juga membantu untuk menstabilkan kadar gula darah Anda dan memungkin Anda terhindar dari penyakit diabetes.