SBY Menerima Gelar Doktor Kehormatan dari ITB

SBY Menerima Gelar Doktor Kehormatan dari ITB

Senin, 25 Jan 2016 | 11:43 | Rusmanto
WinNetNews.com - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengaku senang dan bangga mendapatkan Gelar Doktor Kehormatan dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Apalagi gelar ini diberikan saat ia tak lagi menjadi presiden. Karena menurut SBY, jika gelar ini didapat saat ia masih menjadi presiden maka akan ada saja yang berkomentar miring.

Hal itu disampaikan SBY sebelum ia menyampaikan pidato ilmiahnya yang berjudul "Kontribusi Sains dan Teknologi Terhadap Ekonomi Hijau dan Pembangunan Berkelanjutan" dalam Sidang Terbuka ITB Penganugerahan Doktor Kehormatan di Aula Barat ITB, Jalan Ganeca Bandung, Senin (25/1/2016).

"Sulit saya lukiskan kebanggaan dan kebahagiaan saya mendapat gelar doktor kehormatan dari salah satu universitas kebanggaan yang punya sejarah panjang dalam berkontribusi pada bangsa," ujar SBY.

Apalagi ITB juga disebut SBY merupakan salah satu universitas terbaik yang dimiliki Indonesia baik di tingkat kawasan maupun dunia.

Hal lain yang membuat SBY bahagia yaitu karena penghargaan ini diberikan saat ia tak lagi menduduki kursi presiden.

Niat baik menurutnya akan dicurigai oleh pihak-pihak tertentu yang memiliki pikiran negatif.

"Terus terang, meskipun di era kemajuan dan modern di dunia kesehatan dan psikologi, tapi tidak mudah menyembuhkan buruk sangka dan kebiasaan berpikir negatif diantara kita," kata SBY yang disambut tawa dan tepuk tangan para tamu undangan.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...