SBY Ucapkan Selamat untuk Jokowi, Tak Lupa Puji Prabowo

Daniel
Daniel

SBY Ucapkan Selamat untuk Jokowi, Tak Lupa Puji Prabowo Susilo Bambang Yudhoyono

Winnetnews.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, menegaskan mendukung penuh hasil dari rekapitulasi suara Pilpres 2019 oleh KPU. SBY juga memberikan selamat kepada Jokowi setelah kembali tepilih untuk menjabat sebagai presiden selama lima tahun ke depan.

KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 pada Selasa (21/5) dini hari. Hasil dari perhitungan suara oleh KPU menunjukkan paslon nomor urut 01 Jokowi dan KH Ma’ruf Amin mendapatkan suara sebanyak 55,5%, mengungguli pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang mengumpulkan 45,5% suara.

“Saya juga bersyukur Jokowi menyampaikan bahwa akan menjadi pemimpin dan pengayom rakyat seluruh Indonesia, serta berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial serta mengajak seluruh rakyat bersatu padu membangun bangsa,” jelas SBY mengutip CNN Indonesia.

SBY juga berharap Jokowi-Ma’ruf bisa menepati janji selama kampanye pada masa bakti mereka hingga 2024 nanti. SBY juga memberikan pujian kepada Prabowo yang memilih untuk menempuh jalur hukum terkait dugaan kecurangan perhitungan suara oleh KPU. Pihak Prabowo memang sudah melaporkan dugaan kecurangan pada Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara, KPU mengumumkan pasangan Jokowi-Ma’ruf mengumpulkan total 85.036.828 suara. Sementara itu pasangan Prabowo-Sandi meraup 68.442.493 suara pada Pilpres 2019.

Apa Reaksi Kamu?