Scott Redding Puji Sirkuit Mandalika: Salah Satu Balapan Terbaik Saya!

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Scott Redding Puji Sirkuit Mandalika: Salah Satu Balapan Terbaik Saya!
Scott Redding

Winnetnews.com -  Pembalap World Superbike asal Inggris, Scott Redding mengaku menikmati menjalani balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah Nusa, Tenggara Barat. Ia juga mengaku puas bisa menghibur para penggemarnya di Indonesia. 

"Saya berada di pitbox dan saya bilang saya tidak ingin tidak membalap, paling tidak mencoba karena ini di penghujung kejuaraan dan untuk semua fan Indonesia. Kita harus mencoba," kata Redding, dikutip dari Antara, Selasa (22/11).

Redding sudah tampil agresif sejak penampilan pertamanya. Ia bersaing dengan para pembalap seperti  Jonathan Rea dan juara dunia baru Toprak Razgatlioglu demi mengamankan satu tempat di podium.

"Saya akan mencoba tikungan pertama dan melihat apa yang terjadi dan menyajikan pertunjukan. Saya biasanya konservatif tetapi tidak hari ini, saya banyak menyalip dan menyalip karena saya ingin menghibur. Saya kira Jonathan juga demikian," ujarnya.

Di Race 2 yang sempat ditunda setengah jam karena hujan deras, Redding kembali tampil menekan. Ia akhirnya bisa finish lebih baik satu posisi sebagai juara kedua.

Redding memuji aspal Sirkuit Mandalika yang tetap membuat ban melekat meski banyak tergenag air. Menurutnya, hal itulah yang menjadi alasan para pembalap mampu tampil ngebut di Race 2 meski trek dalam kondisi basah.

"Mungkin salah satu pertarungan terbaik yang pernah saya jalani khususnya di kondisi hujan. Saya sangat senang menjalani balapan ini," sambungnya.

Namun, ia memberi masukan kepada panitia untuk memperbaiki saluran drainase agar ketika turun hujan air dapat cepat terbuang.

"Trek ini dibangun dalam waktu yang cukup cepat. Ketika terburu-buru Anda sering membuat kesalahan, itu normal dan tentunya jangan berharap hujan, hujan deras seperti ini," ujarnya.

"Drainase salah satu hal yang perlu ditingkatkan tapi kita masih belajar karena ketika kita melihat ke sini enam bulan lalu ini belum jadi apa-apa," pungkasnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...