S.Coups SEVENTEEN Hiatus, Netizen Salahkan Buruknya Manajemen Pledis Entertainment

Nisa Diniah
Nisa Diniah

S.Coups SEVENTEEN Hiatus, Netizen Salahkan Buruknya Manajemen Pledis Entertainment Foto: Allkpop

Winnetnews.com - Kabar kurang menyenangkan harus diterima oleh para penggemar SEVENTEEN. Rapper sekaligus leader SEVENTEEN, S.Coups belum lama diumumkan akan vakum dari seluruh aktivitas grup untuk sementara waktu karena masalah kesehatan.

Pledis Entertainment selaku agensi SEVENTEEN pada hari Senin (18/11) kemarin mengumumkan bahwa S.Coups akan vakum  dari aktivitas grup karena mengalami gangguan kecemasan. Dia akan ⁣meluangkan waktu untuk beristirahat dan harus menjalani pemeriksaan secara teliti.

Sebelumnya, S.Coups sempat tidak melanjutkan penampilan pada konser mereka bertajuk “Ode To You” yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, tepat sesudah lagu berjudul "Trauma". Namun, Pledis Entertainment memberikan informasi terbaru bahwa pria bernama asli Choi Seung Cheol ini menderita kecemasan psikologis.

Melalui situs Nate, netizen Korea pun memberikan beragam tanggapan akan hal tersebut, tak sedikit netizen yang menganggap Pledis Entertainment telah membuat SEVENTEEN bekerja terlalu keras. Menurut penggemar, jadwal SEVENTEEN terlalu padat.⁣

⁣"Ada banyak pembicaraan dengan fans tentang bagaimana Pledis membuat grup ini bekerja terlalu keras⁣," kata seorang netter.

"Keputusan yang baik, pekerjaan itu penting tetapi kesehatan lebih dari itu⁣," komentar netter lain.

"Pledis sampah. Berhenti memuat begitu banyak jadwal untuk member. Member lain dalam kesehatan yang buruk juga," ungkap netter lain.

"Jika Pledis telah mengusir semua grup mereka yang lain dan berkomitmen untuk hanya NU'EST dan SEVENTEEN, bukankah mereka setidaknya harus mendukung kedua grup dengan benar? Bagaimana mungkin agensi ini semakin gila dan semakin gila?⁣," sindir netter lain.

"Mereka berkunjung ke enam kota dalam tur konser ini dan masih ada 12 kota lagi yang tersisa hingga Februari. Hanya ada sekitar tiga kota yang terpisah satu minggu, pada dasarnya konser setiap 1-2 hari. Mereka tidak memiliki tur yang dijadwalkan pada bulan Desember tetapi mereka tidak akan mendapatkan istirahat karena awards akhir tahun. Kemudian mereka mengadakan fanmeet sekitar bulan Februari-Maret, tur dome Jepang lainnya di bulan Mei. Mereka hampir setengah jalan dari semua ini, namun dari 13 member, lebih dari setengahnya hampir tidak bisa berjalan dan mengeluh tanda-tanda pusing dan kesehatan yang buruk. Sudah ada member yang hilang dari konser atau istirahat total. Namun di sinilah Pledis, mencoba mengeluarkan lebih banyak uang dari mereka terlepas dari kondisi kesehatan mereka," protes netter lain.

"Pledis hampir tidak memiliki artis yang menghasilkan uang sebanyak ini ... setidaknya urus mereka," ucap netter lain.⁣

"Sedih sekali, anak-anak ini baru berusia belasan dan mungkin awal dua puluhan," tutur yang lainnya. 

Apa Reaksi Kamu?