Sean Gelael Siap Raih Poin di GP2 Rusia

Sean Gelael Siap Raih Poin di GP2 Rusia

image0

WinNetNews.com - Sean Gelael, Pembalap muda potensial Indonesia tengah bersiap untuk mengikuti ajang GP2 di Rusia pada 9-11 Oktober di Sochi Autodrom.

Pembalap berusia 18 tahun ini baru dua kali menjalani balapan. Sean yang baru saja balapan Formula Renault 3.5 di Silverstone, dimana Sean berhasil mendapatkan poin.

Untuk pengalaman mengaspal di Sirkuit Sochi, Sean belum pernah merasakan balapan di Sochi.Sochi adalah lintasan yang sangat baru. Sochi baru selesai pada musim panas tahun 2014, terletak di antara fasilitas-fasilitas lain yang dibangun untuk Olimpiade Musim Dingin 2014.

Jadi, awalnya Sochi lebih terkenal sebagai tempat untuk olahraga seperti hoki es dan skating. Tahun lalu, para pebalap GP2 dan GP3 untuk pertama kalinya balapan di Sochi, mendukung Russian Grand Prix, tetapi saat itu Sean masih bertarung di Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa, jadi dia belum pernah mencicipi lintasan ini.

Sochi adalah sirkuit yang sangat teknikal, dengan 16 tikungan berdesakan dalam lintasan sepanjang 5,8km. Tetapi, secara mengejutkan rata-rata kecepatan di sirkuit ini lebih tinggi dibandingkan dengan sirkuit-sirkuit tradisional seperti Hockenheim dan Barcelona, di mana pole position tahun lalu diperoleh dengan kecepatan 199,7 km/jam.

Sirkuit ini juga memiliki layout yang cocok untuk sebuah balapan GP2. Buktinya pembalap Carlin, Felipe Nasr berhasil maju dari posisi 17 ke posisi ketiga saat race kedua pada balapan tahun lalu.