Sebagian Besar Anggota ISIS Tidak Mengenal Islam

Sebagian Besar Anggota ISIS Tidak Mengenal Islam

Rabu, 17 Agt 2016 | 13:30 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - ISIS yang dikenal sebagai kelompok Islam radikal ternyata tidak sepenuhnya mengerti tentang seluk beluk agama Islam. Bahkan sebagian anggota hanya memiliki pengetahuan yang dangkal tentang Islam. Beberapa bahkan membeli buku "Islam for Dummies" sebelum bergabung.

Hal tersebut bersumber dari dokumen ISIS yang bocor, yang diperoleh dari situs oposisi Suriah Zaman al-Wasl. Associated Press menemukan 70 persen untuk calon anggota ISIS memiliki pengetahuan dasar tentang Syariah, ayat-ayat dalam Al-Quran , dan "hadits.

Perekrutan seperti ini, sebagian besar belum mengerti apa itu kekerasan ekstremisme, bisa dengan mudah dimanipulasi oleh radikal yang sebenarnya terjadi setelah ikatan keluarga dan sarana komunikasi dengan dunia telah terputus, seperti ponsel, telah dibawa pergi.

Setelah berada di cengkeraman kelompok, baik indoktrinasi penuh dalam interpretasi menyimpang tentang Islam terjadi, atau merealisasikan bagaimana cara teroris melarikan diri. Perekrutan ini tidak akan membiarkan calonnya pergi dengan mudah.

"Saya menyadari bahwa saya berada di tempat yang salah ketika mereka mulai mengajukan pertanyaan tentang bentuk-bentuk seperti, 'ketika Anda mati, siapa yang harus kita sebut?'

" Perekurutan di Eropa 32 tahun, yang ia kira bergabung dengan kelompok untuk melawan Pres. Bashar al-Assad dan bantuan Suriah", mengatakan kepada AP pada kondisi anonimitas.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...