Sebaiknya Hindari Makanan Ini Sebelum Berolahraga
ilustrasi

Sebaiknya Hindari Makanan Ini Sebelum Berolahraga

Selasa, 21 Jan 2020 | 13:54 | Rusmanto
Winnetnews.com - Banyak orang yang bingung untuk memilih apakah harus makan atau tidak terlebih dahulu sebelum olahraga. Pakar kesehatan menyebut kita sebaiknya mengonsumsi sesuatu sebelum melakukannya demi menambah energi. Hanya saja, kita juga tidak boleh sembarangan makan agar tidak mengalami sensasi tidak nyaman pada perut saat melakukannya.

Makanan yang Dihindari Sebelum Berolahraga

Jika kita sembarangan mengonsumsi makanan atau makan terlalu banyak sebelum berolahraga, bisa jadi saat melakukannya akan merasakan sensasi mual, begah, dan tidak nyaman yang akhirnya membuat kita tidak bisa melakukannya dengan maksimal.

Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya kita hindari sebelum berolahraga.

1. Sayuran Hijau

Meski tergolong dalam makanan yang sangat baik bagi kesehatan, dalam realitanya, kita sebaiknya tidak mengonsumsi sayuran hijau sebelum berolahraga. Hal ini disebabkan oleh kadar seratnya yang sangat tinggi.

Memang, serat ini bisa menyehatkan pencernaan dan membantu menurunkan berat badan, namun jika kita mengonsumsinya sebelum berolahraga, akan membuat sensasi begah, penuh, dan kembung yang bisa mengganggu aktivitas fisik. Konsumsilah setelah melakukan olahraga demi mendapatkan manfaatnya dengan maksimal.

2. Roti

Tak hanya dijadikan sarapan, banyak orang di Indonesia yang menjadikan roti sebagai camilan. Padahal, roti termasuk dalam makanan dengan karbohidrat yang tinggi. Meski bisa menyediakan energi dalam jumlah yang besar, mengonsumsinya terlalu banyak dikhawatirkan bisa memicu perut kembung yang tentu akan mengganggu aktivitas olahraga kita.

3. Soda

Minuman bersoda memang bisa sangat menyegarkan, namun pakar kesehatan menyarankan kita untuk tidak mengonsumsinya sebelum berolahraga karena bisa membuat kita mendapatkan asupan gula dengan berlebihan. Bukannya mendapatkan tambahan sumber energi, bisa jadi hal ini akan membuat kita merasa lesu dan kurang bertenaga untuk melakukan olahraga.

Tak hanya minuman bersoda biasa, diet soda juga tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi sebelum berolahraga karena bisa menyebabkan efek yang sama.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...