Sebanyak 100 Warga Pakistan Bergabung Dengan ISIS

Sebanyak 100 Warga Pakistan Bergabung Dengan ISIS

Minggu, 10 Jan 2016 | 14:27 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Sekitar 100 warga Pakistan, termasuk wanita, dilaporkan telah menuju Suriah dan Irak untuk bergabung dengan kelompok militan Negara Islam Suriah dan Irak (ISIS).

“Sebanyak 100 warga Pakistan termasuk wanita telah meningggalkan Pakistan menuju Suriah dan Irak untuk bergabung dengan Daesh (ISIS), sejak meningkatnya kelompok-kelompok militan di Timur Tengah,” demikian disampaikan Menteri Hukum Negara Bagian Punjab, Pakistan, Rana Sanaullah.

“Pemerintah telah melakukan upaya terbaik untuk menghentikan perekrutan oleh Daesh,” ujar Sanaullah seperti dikutip The Gulf Today, 6 Januari 2016. Namun ia menyebutkan aparatnya telah menangkap enam orang aktivis militan dari kota Sialkot, Punjab, seraya menegaskan bahwa pemerintahnya tak akan membiarkan ISIS memiliki basis kekuatan di Pakistan.

Sebelumnya aparat keamanan Pakistan diberitakan telah menahan lebih dari 40 orang termasuk wanita, karena terkait dengan ISIS.

Penangkapan dilakukan dalam serangkaian penyergapan oleh aparat kontra terorisme terhadap mereka yang diduga mendukung dan aktif terlibat dalam jaringan militan Timur Tengah di Pakistan.

Sanaullah mengatakan, sejumlah pimpinan operasional ISIS di Pakistan termasuk di antara mereka yang ditangkap, seperti kepala (ISIS) Islamabad Amir Mansoor, dan wakilnya Abdullah Mansoori dan ketua provinsi Sindh, Umer Kathio.

(seperti dilansir Berita Satu)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...