Sebanyak 27 Perusahaan Siap Ikut Tender Proyek Palapa Ring II senilai US$246,7 Juta

Rusmanto
Selasa, 04 Agustus 2015 11:48 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 04 Agustus 2015 11:48 WIB
Image Sebanyak 27 Perusahaan Siap Ikut Tender Proyek Palapa Ring II senilai US$246,7 Juta

Sebanyak 27 Perusahaan Telekomunikasi penyelenggaran jaringan tertutup (jartup) berminat menggarap proyek Palapa Ring Jilid II yang bernilai US$246,74 juta.

Tiga di antaranya terdapat operator telekomunikasi domestik, yakni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk., (Telkom), PT Indosat Tbk., (Indosat) dan PT XL Axiata Tbk., (XL).

Kepala Humas Kemkominfo Ismail Cawidu membenarkan sebanyak 27 perusahaan telah mengambil dokumen prakualifikasi tender Palapa Ring Jilid II.

Proyek Palapa Ring II akan meliputi pembiayaan, pembangunan, pengoperasian, dan pemeliharaan jaringan pada dua paket. Paket barat Indonesia akan mencakup 11 kabupaten/kota yang akan membentangkan serat optik di darat dan laut sepanjang 1.823 Kilometer (Km).

Dan paket timur akan meliputi 40 kabupaten/kota di Indonesia bagian timur yang menggunakan kabel serat optik sepanjang 6.572 Km.

Penyelenggara Palapa Ring akan menyewakan infrastruktur tersebut kepada para penyelenggara jasa telekomunikasi. Jaringan tulang punggung ditargetkan dapat menyediakan lebar pita akses minimal 20 Mbps di perkotaan dan 10 Mbps di perdesaan. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Pernyataan Dirut PLN Terkait Kasus Suap PLTU Riau

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.