(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sebastian Vettel Rebut Juara di GP Formula 1 Belgia

Rusmanto
Rusmanto

Sebastian Vettel Rebut Juara di GP Formula 1 Belgia ilustrasi

WinNetNews.com - Sebastian Vettel merebut kemenangan di GP Formula 1 Belgia. Driver Ferrari itu finis di depan Lewis Hamilton dan Max Verstappen yang naik podium 2-3.

Balapan di Spa Francorchamps, Minggu (26/8/2018) malam WIB diwarnai insiden selepas start. Nico Hulkenberg menabrak bagian belakang mobil Fernando Alonso hingga mobilnya melayang, lalu menabrak Charles Leclerc.

Ketiganya langsung out dari balapan. Sementara itu Daniel Ricciardo, Kimi Raikkonen, dan Valtteri Bottas juga mengalami kerusakan dalam insiden lain di saat bersamaan sehingga harus langsung masuk pit.

Raikkonen sempat melanjutkan balapan, tapi keluar di putaran ke-8 karena mengalami masalah pada mobilnya. Ricciardo melaju hingga 28 putaran sebelum kemudian memutuskan kembali ke garasi dan tak lanjut balapan.

Di putaran awal tersebut Vettel berhasil menyalip Hamilton untuk merebut posisi terdepan. Vettel lantas mengontrol dari sana dan menjaga posisi hingga garis finis.

Hamilton harus puas finis kedua dengan selisih waktu hingga 11 detik dari Vettel, disusul Verstappen di posisi tiga. Bottas finis keempat, diikuti Sergio Perez, dan Esteban Ocon.

Romain Grosejan, Kevin Magnussen, Pierre Gasly, dan Marcus Ericsson melengkapi 10 besar.

Hamilton masih memimpin di klasemen kejuaraan dengan 231 poin, diikuti Vettel yang mendekat dengan 214 poin. Raikkonen di posisi tiga punya 146 poin, yang cuma unggul dua poin dari Bottas.(detiksport)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});